Peduli Lingkungan, Bhabin, Babinsa, Lurah dan Warga Rt 07 Kambajawa Lakukan Kerja Bakti

Peduli Lingkungan, Bhabin, Babinsa, Lurah dan Warga Rt 07 Kambajawa Lakukan Kerja Bakti

Tribratanewsst.com_ Peduli akan lingkungan sekitar, warga Rt 07/Rw 02 Kelurahan Kambajawa lakukan kerja bakti bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Kambajawa. 

Kegiatan kerjabakti dilaksanakan di ruas jalan Taralandu Kelurahan Kambajawa, Kecamatan Kota Waingapu, Sumba Timur. Jumat 03/02/23.

Kerja gotong royong pembersihan dan penimbunan material sertu dipinggir bibir aspas dilakukan dengan swadaya oleh warga Rt 07/Rw 02.

Kepada Tribratanews Bhabinkamtibmas Kelurahan Kambajawa Bripka Jitro M. Bani menjelaskan bahwa ini adalah karena kepedulian warga sekitar terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan swadaya warga Rt 07 dengan melibatkan kami Bhabin, Babinsa dan Lurah Kambajawa.” Ucap Bripka Jitro.

Kepedulian terhadap situasi jalan yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas sehingga warga berinisiatif untuk lakukan penimbunan bibir jalan dengan material sirtu.

“Kami lakukan ini karena di sini sering terjadi kecelakaan akibat badan jalan dan tanah terlalu tinggi, banyak motor waktu berpasasan sering jatuh karena tidak mau mengalah”. Tambah Sutrisno Ehel selaku ketua Rt 07 Kambajawa.

Kerjabakti dengan peralatan seadanya itu diharapkan bisa bermanfaat bagi pengguna jalan yang akan melintas. 052