Perahu Nelayan Dihantam Gelombang, 1 Korban Meninggal

Perahu Nelayan Dihantam Gelombang, 1 Korban Meninggal
Tim Gabungan Polsek Pahunga Lodu, Koramil 1601-03 Pahunga Lodu,Sat Pol Air Sumba Timur dan Basarnas Sumba Timur dibawah pimpinan Kapolsek Pahunga Lodu Ipda Fajar E. Cahyono, S.H, saat setelah menemukan korban Mara Kaki. Senin 21/03/22 ( Dok. Humas Res ST_SekPL)

Tribratanewsst_Gelombang Air atau yang biasa dikenal dengan nama Ombak kembali memakan korban, perahu nelayan yang sedang mencari ikan dihantam ombak dilaut daerah Pantai Laindunga, Kecamatan Pahunga Lodu dan memakan satu korban jiwa. Minggu 20/03/22 lalu.

 

Korban Mara Kaji (32) harus kehilangan nyawa saat Perahu Motor Viber yang digunakan dihantam ombak dan terbalik, sehingga megakibatkan korban dan kedua temannya tenggelam.

 

Kejadian berawal ketika sekitar Jam 18.00 (20/03/22) Korban Mara Kaji bersama temannya Dominggus Lay Riwu dan Dule Hale pergi melepas pukat dilaut Pantai Laindunga menggunakan Perahu Motor Viber. 

 

Sekitar jam 21.00 wita ketika korban dan rekannya mau melepas pukat yang dipasang tiba-tiba perahu yang ditumpangi dihantam ombak sebanyak 6 (enam) kali sehingga mengakibatkan Perahu Viber yang digunakan terbalik dan tenggelam.

 

Akibat gelombang ombak yang sangat keras megakibatkan korban dan kedua rekannya langsung terpisah, Dule Hale yang adalah rekan korban sempat mendengar korban Mara Kaji berteriak minta tolong, tapi karena kuatnya gelombang ombak mengakibatkan korban tidak bisa ditolong.

 

Rekan korban Dominggus Lay Riwu dan Dule Hale yang selamat sampai dibibir pantai langsung meminta tolong penduduk setempat untuk membantu mencari korban dan kemudian kejadian tenggelamnya korban juga dimformasikan ke keluarga korban dam melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pahunga Lodu.

 

Tim Gabungan Polsek Pahunga Lodu, Koramil 1601-03 Pahunga Lodu,Sat Pol Air Sumba Timur dan Basarnas Sumba Timur dibawah pimpinan Kapolsek Pahunga Lodu Ipda Fajar E. Cahyono, S.H. terus melakukan pecarian diarea laut tempat korban tenggelam. Senin 21/03/22

 

Sekitar jam 17.15 wita korban ditemukan di Pesisir Pantai Dusun Hanggaroru Desa Kaliuda, dalam keadaan sudah meninggal dunia. Korban Mara Kaji kemudian dibawa ke Puskesmas Mangili untuk dilakukan pemeriksaan luar oleh Tim Medis Puskesmas Mangili, setelah itu Korban langsung dibawa oleh keluarga untuk disemayamkan dirumah duka, Desa Tanamanang, Pahunga Lodu.

* J O L A