Pesan Kapolres Sumba Timur Saat Apel Gabungan, Jadilah Polisi Yang Baik Bagi Masyarakat, Pimpinan dan Institusi Polri.

Pesan Kapolres Sumba Timur Saat Apel Gabungan, Jadilah Polisi Yang Baik Bagi Masyarakat, Pimpinan dan Institusi Polri.

Tribratanewssumbatimur.com - Polres Sumba Timur menggelar apel gabungan 14 Polsek jajaran, 3 Subsektor dan Pospol yang bertempat di Polsek Waingapu Kota, Rabu (27/10) pagi. 

Kegiatan Apel pagi tersebut dipimpin oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K., dan dengan Komandan Apel Kapolsek Waingapu Kota, Ipda Syamsudin Noor, yang diikuti Waka Polres Sumba Timur Kompol Abdullah Paoh, pejabat utama Polres Sumba Timur, Perwira Staf dan para Kapolsek jajaran Polres Sumba Timur berserta 13 orang anggota perwakilan dari masing masing Polsek.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan tentang pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri yang dalam beberapa hari ini menjadi perhatian publik. 

"Kita sudah melihat dan mendengar kejadian yang terjadi di beberapa Polres melalui media sosial, elektronik maupun media cetak yang di buat oleh oknum anggota Polri sehingga menurunkan citra Polri di mata masyarakat, untuk itu saya sampaikan agar kejadian tersebut tidak boleh terjadi di lingkup Polres Sumba Timur," ujar Kapolres. 

"Penerapan displin dan pengendalian emosi harus dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas. Sebagai anggota Polri harus mempunyai tanggung jawab dalam melaksanakan tugas,"kata Kapolres. 

"Profesi sebagai anggota Polri bukanlah paksakan tetapi jadikan sebagai bentuk pengabdian dan pelayanan kepada bangsa dan negara. Jadikan Dumas sebagai bahan evaluasi dan masukan atas kinerja Polri dilapangan,"ucap Kapolres. 

"Jalin hubungan yang baik dengan masyarakat sebagai sahabat Polri serta Instansi lainya seperti TNI dan pemerintah sebagai Pilar Kamtibmas dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, "terang Kapolres. 

 

Peserta apel gabungan (Dok.humas res ST)

 

Kapolres juga mengatakan, Situasi covid di Sumba Timur masih di angka 12 positif. Kabupaten Sumba Timur saat ini masih berada di level 3. Sumba Timur berada di level tertinggi dalam hal pelaksanaan Vaksin berada di angka 16 ribu. 

"Kegiatan KRYD, Patroli serta himbauan agar tetap laksanakan untuk meminimalisir perkembangan covid 19. Berikan pemahaman kepada masyarakat tentang kegunaan Vaksin. Kita harus pertahanankan vaksinasi sesuai target karena, Sumba Timur berada di level tertinggi dalam hal pelaksanaan Vaksin yang berada di angka 16 ribu,"ungkap Kapolres. 

"Tetap jaga kesehatan, jaga keamanan, jangan under estimate terhadap situasi aman. Semua tahanan agar digeser ke rutan Polsek jangan ada di Polsek. Penjagaan Makomerupakan etalase dan ujung tombak untuk itu tunjukan kesiapan dengan baik, penampilan rapi dan tetap waspada,"kata Kapolres. 

"Jadilah Polisi yang baik bagi masyarakat, pimpinan dan institusi Polri. Jadilah tauladan bagi keluarga dan masyarakat. Anggota yang melanggar akan diproses sedangkan anggota yang berprestasi akan diberikan penghargaan,"ujar Kapolres. 

"Jaga kesehatan diri kita dan keluarga serta jaga keselamatan saat melaksanakan tugas serta patuhi Proses kesehatan yang ada," Tuturnya. 

 

*g26*