Gelar Apel Kebhinekaan, Kapolres Sumba Timur : Sumba Timur Cinta Indonesia, Perbedaan Yang Menyatukan Kita

Gelar Apel Kebhinekaan, Kapolres Sumba Timur : Sumba Timur Cinta Indonesia, Perbedaan Yang Menyatukan Kita

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur Nusa Tenggara bersama Pemerintah Kabupaten Sumba Timur mengelar Apel Besar Kebhinekaan dengan mengusung tema “ Melaluli Hikmah Hari Pahlawan ke 71 tahun 2016, Kita Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyrakat Guna Mewujudkan Kesatuan NKRI Yang Kokoh “.

Apel besar kebhinekaan digelar di halaman kantor Bupati Sumba Timur, kamis (24/11/16) pukul 08.00 Wita yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST, MT. Apel ini dihadiri Sekda kabupaten Sumba Timur, Dandim 1601 Sumba Timur, Ketua Pengadilan Negeri Waingapu, Dan Pos AL Sumba Timur, Kasubden POM Sumba Timur, pimpinan SKPD kabupaten Sumba Timur, PNS, Brimob Subden 3 Pelopor Sumba, Pol PP, Personel Pores Sumba Timur, Basarnas dan Pramuka. Apel juga dihadiri para tokoh agama, organisasi masyarakat dan elemen masyarakat lainnya.

[caption id="attachment_3640" align="aligncenter" width="938"] img_9528 pembacaan deklarasi kebhinekaan[/caption]

Kapolres Sumba Timur AKBP Alfis Suhali, SIK, MSi mengatakan apel ini sengaja digelar untuk menumbuhkan rasa cinta dan bela negara serta toleransi yang tidak membedakan agama, suku dan ras.

“ apel ini dilaksanakan sebagai wujud bahwa masyarakat Sumba Timur cinta damai, tak pernah membedakan suku, agama dan ras. Sumba Timur cinta Indonesia, kiranya dengan adanya perbedaan dapat menyatukan kita “ kata Kapolres Sumba Timur AKBP Alfis Suhali, SIK, MSi

[caption id="attachment_3641" align="aligncenter" width="919"] img_9532 penandatanganan deklarasi kebhinekaan[/caption]

Selain melakukan apel, acara ini juga ditandai dengan penandatanganan deklarasi kebhinekaan yang dilakukan oleh para tokoh agama yang disaksikan oleh Wakil Bupati Sumba Timur, Dandim 1601 Sumba Timur dan Kapolres Sumba Timur beserta unsur Forkopimda. Perwakilan salah satu tokoh juga membacakan deklarasi kebhinekaan yang diikuti seluruh peserta apel. (pc26)