Polres Sumba Laksanakan Kegiatan Talk Show Lewat Radio Sambut Hut Bhayangkara Ke 71

Polres Sumba Laksanakan Kegiatan Talk Show Lewat Radio Sambut Hut Bhayangkara Ke 71

Tribratanewssumbatimur.com – Menyambut HUT Bhayangkara ke 71, Polres Sumba melaksanakan Talkshow Radio bertemakan Polisi dan Masyarakat yang dilaksanakan di Radio Max Fm Waingapu pada hari jumat (30/6/2017) malam pukul 20.00 wita .

Talk Show yang dilaksanakan menghadirkan Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH sebagai Narasumber. Dalam tema tersebut terdapat beberapa topik yang menjadi poin penting dalam acara tersebut. Diantaranya membahas wajah polisi ditengah tengah masyarakat, polisi yang lahir dari tengah tengah masyarakat serta membahas tentang sinergi antara masyarakat dan Polri dalam rangka menjaga Sitkamtibmas khususnya di Wilayah Hukum Polres Sumba Timur .

Dalam kegiatan yang dilaksanakan terdapat juga sesi Tanya jawab antara Penyiar dan Narasumber dan sesi tanya jawab melalui telepon interaktif antara masyarakat Sumba Timur dengan pihak Kepolisian Resor Sumba Timur tentang Polisi dan Masyarakat. Kesempatan Tanya jawab yang dibuka tidak sia-siakan oleh masyarakat untuk bertanya mengenai kinerja Polres Sumba Timur sejauh ini diantaranya mengenai mulai beredarnya paham paham dari luar yang masuk ke Indonesia, pengungkapan kasus Pencurian Ternak, Judi dan penyakit masyarakat lainnya seperti miras dan penggunaan senjata tajam.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Sumba Timur melalui Kapolres sebagai narasumber utama memberikan jawaban atas pertanyaan yang diberikan oleh penyiar maupun penelpon. Dari pertanyaan yang diberikan, Kapolres menekankan beberapa poin-poin penting diantaranya seperti contoh kasus pencurian ternak perlu adanya kerja sama antar warga dan pihak kepolisian setempat serta perlu dibentuknya siskamling yang merupakan rencana program beliau untuk setiap desa agar dapat meminimalisir angka pencurian ternak di masing masing wilayah.

Dalam Kesempatan yang berlangsung selama 1 jam tersebut, kapolres memberikan pesan pesan kamtibmas melalui jawaban yang diberikan serta menenkankan bahwa kegiatan yang dilakukan seperti ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat secara umum dalam rangka menciptakan masyarakat Sumba Timur yang patuh hukum (RL3)