Polres Sumba Timur dan jajaran amankan pelaksanaan Sholad Ied

Polres Sumba Timur dan jajaran amankan pelaksanaan Sholad Ied

Tribratanewssumbatimur.com Kepolisian Resor Sumba Timur menurunkan 80 orang personel dalam pengamanan Sholat Ied 1 Syawal 1438 H Tahun 2017 di Lapangan Pahlawan yang diikuti oleh sekitar 5000 orang jamaah, Minggu (25/6/17) sekitar pukul 06.50 wita.

Sejumlah titik dan pintu masuk menuju lapangan Pahlwan tempat berlangsungnya Sholat Ied dijaga ketat oleh aparat Polres Sumba Timur. Rangkaian Sholat Ied 1438 H diawali dengan pembacaan laporan zakat, infaq, dan sedeqah oleh PHBI kabupaten Sumba Timur yang di bawakan oleh M. Syadaq Balole. Sholat Ied dipimpin oleh H. Muhammad Ilyas dan khutbah Idul Fitri dibawakan oleh ketua MUI Kabupaten Sumba Timur H. Mujahid Algadrie.

[caption id="attachment_5322" align="aligncenter" width="932"] Pengamanan Sholad Ied di Polsek Lewa[/caption]

Dalam isi khutbah Idul Fitri, Khotib mengatakan dengan moment kemenangan dan lewat tempaan Ramadhan mari Kita jadikan sebagai moment pendidikan Alquran kepada generasi penerus kita agar tidak terjerumus kepada kemaksiaatan.

Dalam khutbahnya juga, Khotib menjelaskan bahwa hari Raya Idhul Fitri Idul Fitri juga dijadikan sebagai moment menebarkan kebaikan kepada umat manusia lewat zakat fitri yang diwajibkan kepada stiap umat Islam.

Khotib juga mengajak kepada umat untuk memanfaatkan momen Idul Fitri untuk bersatu dan menjaga kerukunan umat beragama dlam bingkai toleransi demi terjalinnya persatuan dan kesatuan NKRI dan khususnya Kabupaten Sumba Timur. Kegiatan Sholat Ied di tutup dengan doa oleh Khotib.

[caption id="attachment_5326" align="aligncenter" width="931"] Pengamanan Sholad Ied di Polsek Umalulu[/caption]

Pukul 07.30  wita kegiatan Sholat  ied telah selesai. Rangkaian kegiatan Sholat Ied dilanjutkan dengan silahturahmi Umat Islam kabupaten Sumba Timur.

Kegiatan Pengamanan Sholat Ied juga dilaksanakan setiap Polsek jajaran Polres Sumba Timur yang dikendaliakan oleh masing masing Kapolsek jajaran. (pc26)