Polres Sumba Timur Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Dengan Tradisi Mandi Air Kembang

Polres Sumba Timur Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Dengan Tradisi Mandi Air Kembang

TribrataNewsSumbaTimur.com - 29 orang anggota Polri di jajaran Polres Sumba Timur mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat saat peringatan Hari Bhayangkara ke 75. Upacara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan di lapangan apel Polres Sumba Timur, Kamis (1/7/2021).
 
Acara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

"Sesuai Surat Telegram Kapolda NTT tentang kenaikan pangkat anggota, ada 29 orang yang mendapat promosi kenaikan pangkat yakni Polres Rote Ndao, yakni dari Iptu ke AKP 1 orang, Aipda ke Aiptu 4 orang, Bripka ke Aipda 8 orang, Brigpol ke Bripka 16 orang," jelas Kapolres.

"Kenaikan pangkat anggota Polri di jajaran merupakan sistem dari Kepolisian Republik Indonesia yang memberikan penghargaan bagi mereka yang memiliki prestasi dalam bertugas," ujar Kapolres.

Menurutnya, Kenaikan pangkat yang diterima anggota Polri tidak serta merta diterima secara otomatis, ada juga penilaian dari masa tugas dan masa dinas. "Penilaian kinerja juga menjadi tolak ukur, meskipun sudah sampai masa dinasnya tetapi kinerjanya tidak memiliki syarat untuk dinaikkan pangkat tetap tidak dinaikkan pangkat, “tutur Kapolres.

“Saya berharap apapun pangkatnya, perbuatlah yang terbaik untuk bangsa dan masyarakat,” tutup Kapolres 

Setelah melaksanakan upacara kenaikan pangkat, acara dilanjutkan Tradisi mandi air kembang sebagai wujud untuk membersihkan jiwa dan mensyukuri nikmat.

"Dengan mandi air kembang ini, saya berharap mereka yang naik pangkat bisa lebih meningkatka kinerja, melaksanakan tugas dengan baik, dan tidak melakukan tindakan yang melanggar," kata Kapolres.

 

*g26*