Polres Sumba Timur Gencar Sosialisasi Karhutla

Polres Sumba Timur Gencar Sosialisasi Karhutla

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Polsek Sumba Timur terus melakukan sosialisasi dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kabupaten Sumba Timur. 

"Para kapolsek bersama anggota Bhabinkamtibmas terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat karena rentangnya kebakaran lahan di musim kemarau ini," ujar Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

Kapolres juga menjelaskan salah upaya pencegahan yang dilakukan yakni sosialisasi langsung kepada masyarakat dengan membentangkan spanduk Karhutla dan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Kita berikan pemahaman tentang dampak yang ditimbulkan akibat kebakaran hutan dan lahan, tidak membuang dan membakar sampah sembarang dan melaporkan apabila melihat terjadinya kebakaran kepada bhabinkamtibmas dan kantor kepolisian terdekat," kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengatakan Polres Sumba Timur akan terus melakukan koordinasi dengan Pemkav dan TNI . Salah satu yang dispaikan dengan menghimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

"Kita tentu menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena jika membuka lahan dengan cara dibakar bisa merugikan orang banyak akibat asap," pungkas Kapolres.


*g26*