POLRES SUMBA TIMUR LAKSANAKAN LAT PRA OPS SEMANA SANTA TURANGGA-2016

POLRES SUMBA TIMUR LAKSANAKAN LAT PRA OPS SEMANA SANTA TURANGGA-2016

Tribratanewssumbatimur - Seusai disibukkan dengan kegiatan kunjungan kerja Kapolda Nusa Tengga Timur ke wilayah Hukum Polres Sumba Timur, kini menjelang hari raya keagamaan bagi Umat Nasrani, Polres Sumba Timur disibukan dengan berbagai kegiatan operasi menjelang perayaan Paskah diantaranya Operasi Semana Santa Turangga 2016 yang merupakan Operasi Mandiri Kewilayahan, dimana puncak perayaannya pada tanggal 25 Maret 2016. Berkaitan dengan itu maka sebelum pengamanan perayaan paskah, Polres Sumba Timur (Kamis,17/3/2016) melaksanakan Latihan Pra Operasi bertempat di Aula Polres Sumba Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Alfis Suhaili, S.IK.,M.Si. selaku Kaops Res didampingi Wakapolres Sumba Timur Komisaris Polisi Saltial Rini dan Kabagops Polres Sumba Timur Ajun Komisaris Polisi Johanis Ch. Tanauw. Hadir dalam kegiatan ini para Kabag, Kasat beserta Anggota Polres Sumba Timur.

Disela-sela kegiatan lat pra Ops, Kapolres Sumba Timur menyampaikan beberapa penekanan antara lain, agar masing-masing Kasatfung mengirim rencana kegiatan dan melaporkan hasil kegiatan kepada Kapolda Nusa Tenggara Timur pada kesempatan pertama dengan memperhatikan kwalitas laporan, Polres Sumba Timur agar bahu-membahu tetap mengawal kegiatan operasi Semana Santa dengan meningkatkan patroli di lapangan demi mempersempit niat pelaku tindak pidana, perlu respon Anggota Sumba Timur pada jam-jam rawan terjadinya tindak pidana, berikut berupaya mencegah terjadinya tindak pidana khusunya pada puncak perayaan paskah. Demikian pula beberapa hal yang menjadi penekanan Wakapolres Sumba Timur Kompol Saltial Rini, agar memperketat pengamanan khususnya di beberapa gereja yakni gereja Katholik Andaluri, mengingat dibeberapa wilayah sering terjadi pencemaran Hostia yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab sehingga perlu kehadiran dan pengamanan ekstra dari Anggota Polres Sumba Timur.

Adapun personil Polres Sumba Timur yang dikerahkan dalam operasi Semana Santa berjumlah 50 orang dan personil polsek diatur oleh Kapolsek jajaran masing-masing dengan berpedoman pada Jukrah yang ada. Tujuan dilaksanakannya lat pra ops ini agar situasi keamanan diwilayah hukum Polres Sumba Timur pada saat puncak perayaan paskah dapat berjalan dengan aman dan lancar.

*naijeste*