Polres Sumba Timur Laksanakan Vicon Dengan Kapolri, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, dan Menteri Sosial

Polres Sumba Timur Laksanakan Vicon Dengan Kapolri, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, dan Menteri Sosial

Tribratanewssumbatimur.com – Kepala Kepolisian Resor Sumba Timur (Kapolres), Ajun Komisaris Besar Polisi Alfis Suhaili SIK MSI bersama Wakapolres, pejabat utama Polres Sumba Timur, Kapolsek dan seluruh Polwan Polres Sumba Timur melaksanakan video conference (vicon) dengan Kapolri, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, dan Menteri Sosial, Selasa (23/08/2016).

Kegiatan vicon tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT Polwan ke 68 yang jatuh pada tanggal 1 september 2016. Dalam kegiatan tersebut membahas tentang penguatan peran polwan dalam penanganan kejahatan terhadap perempuan dan anak.

Dalam arahannya Kapolri menyampaikan tentang penempatan personel polwan pada unit PPA serta kerjasama dengan LSM yang bergerak di bidang Perempuan dan anak.

Setelah arahan dari Kapolri, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, dan Menteri Sosial, dilanjutkan dengan arahan dari pakor polwan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (AS SDM) Irjen Pol Jodie Rooseto , Ada penting 5 Point yg disampaikan AS SDM yakni :

  1. Perbesar unit PPA sebagai garda terdepan.
  2. Perkuat polwan di unit PPA.
  3. Polwan yg telah mngikuti pelatihan khusus penanganan kejahatan terhadap perempuan dan anak harus ditempatkan di Unit PPA.
  4. Personil polwan agar meningkatkan kemampuan melalui pelatihan terencana, pelatihan singkat, pelatihan pendampingan, baik didalam maupun diluar negeri.
  5. Memberikan reward (penghargaan) yang seimbang melalui pendidikan pengembangan karir sebagai sarana motivasi bagi personil polwan. (pc26)