Polres Sumba Timur Terjunkan Ratusan Personil Amankan Deklarasi Paket Sehati

Polres Sumba Timur Terjunkan Ratusan Personil Amankan Deklarasi Paket Sehati

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Polres Sumba Timur mengerahkan 300 personel gabungan Polres Sumba Timur, Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba dan Kodim 1601 Sumba Timur untuk mengamankan deklarasi salah satu Bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Sumba Timur, Kristofel Praing dan David Melo Wadu di lapangan sepakbola Rihi Eti Prailiu, Jumat (28/8/2020).

Kepolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan pihaknya terlibat langsung dalam pengamanan deklarasi yang merupakan tugas dan tanggungjawab Kepolisian.

"Hari ini kami melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas sehubungan dengan adanya deklarasi dari salah satu Bapaslon bupati dan wakil bupati Sumba Timur, Kristofel Praing dan David Melo Wadu. Sebanyak 300 personil gabungan TNI-Polri dikerahkan," kata Kapolres.

Dalam arahannya tersebut Kapolres menjelaskan, bahwa  seluruh anggota,  sudah mengetahui tugasnya masing – masing dan dikendalikan oleh perwira pengendali pengamanan yang sudah diploting sesuai tingkat kerawanan.

“Setiap anggota profesinal dalam tugas, pengamanan seperti ini sudah sering  dilaksanakan dengan sukses, namun jangan lengah, tetap siap dan siaga dalam situasi apapun” jelas Kapolres.

Kapolres menegaskan agar anggota selalu menerapkan Body sistem dalam setiap pergerakan anggota dilapangan. 

"Dalam penugasan anggota tidak boleh satu orang, harus dua. Jadi satu org yang bertugas harus dijaga satu orang," kata Kapolres.

 
*g26*