Kapolres Pimpin Pelantikan Jabatan Kasat Reskrim Serta Sertijab Kapolsek Lewa dan Kapolsek Waingapu Kota

Kapolres Pimpin Pelantikan Jabatan Kasat Reskrim Serta Sertijab Kapolsek Lewa dan Kapolsek Waingapu Kota

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K memimpin langsung pelantikan jabatan Kasat Reskrim serta serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Waingapu Kota dan Kapolsek Lewa. Sertijab berlangsung di lapangan apel, Mapolres Sumba Timur, Kamis (27/8/2020).

Jabatan Kasat Reskrim diisi oleh AKP Rio Putrayanto Siahaan, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Kupang Kota. Iptu Boby Rahman, S.Tr.K. yang sebelumnya menjabat Kanit Idik 2 Sat. Reskrim Polres Kupang Kota menggatikan Iptu Sayyid Malik Ibrahim, S.Tr.K sebagai Kapolsek Lewa sedangkan Kapolsek Waingapu Kota diisi oleh Ipda Jefrry Dwi Nugroho Silaban, S.Tr.K mengantikan Ipda Djafar Awad Alkatiri, S.I.K.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan serah terima jabatan yang kita lakukan pada hari ini merupakan hal yang biasa dalam dinamika organisasi yang dinamis dan merupakan penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk kebutuhan organisasi.

" Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekwensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Kapolres.

Lanjutnya "Kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab".

Tantangan tugas yang sekarang ini yang semakin berat maka dari itu saya minta kepada pejabat yang baru dilantik segera Mengetahui dan memahami semua permasalahan internal yang terjadi dikesatuan, serta memahami berbagai permasalahan yang tepjadi dimasyarakat, baik masalah sosial kemasyarakatan maupun masalah yang berkaitan dengan Kamtibmas, termasuk kerawanan menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020.

"Khusus di wilayah Kabupaten Sumba Timur yang sekarang ini akan melaksanakan Pilkada serentak pada tanggal 09 Desember Tahun 2020 mendatang ini merupakan tantangan kita bersama menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif" ujar Kapolres.

"Untuk pejabat yang baru, kami mengharapkan agar konsisten dalam penegakan hukum dan memelihara kamtibmas, serta meneruskan program pejabat yang lama dan menyelesaikan tugas-tugas yang belum tercapai," kata Kapolres.

"Kepada pejabat baru agar selalu monitor perkembangan situasi kamtimbmas menjelang Pilkada serentak tahun 2020 di Kab. Sumba Timur," pungkasnya.

Kegiatan ini diisi dengan penanda tanganan naskah berita acara serah terima jabatan serta pengambilan sumpah jabatan dan juga penandatanganan pakta integritas.

 

*g26*