Polres Sumba Timur turunkan Tim Puslabfor Polda Bali cek penyebab kebakaran di THR

Polres Sumba Timur turunkan Tim Puslabfor Polda Bali cek penyebab kebakaran di THR

Tribratanewssumbatimur.com – Polda Sumba Timur  menerjunkan Petugas dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Bali untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengecek bagian-bagian bangunan (stand) Pamaren pembangunan dan Taman Hiburan Rakyat (THR) ditaman hiburan swembak yang sudah tersisa puing-puingdan rangka bangunan yang hangus terbakar, Selasa (8/8/17) siang.

Kegiatan olah TK didampingi oleh Kaurbinops Satreskrim Ipda Maryana, anggota Satreskrim Polres Sumba Timur dan Bhabinkamtibmas kelurahan Kemalaputi. Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH mengatakan Tim Puslabfor sengaja diturunkan untuk penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“ kehadiran tim puslabfor untuk membantu Polres Sumba Timur karena Polres belum memiliki puslabfor, jadi harus meminta bantuan Polda Bali untuk mengumpulkan sejumlah barang barang bukti yang ada di TKP dan sampelnya akan ke labfor denpasar untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut, “ ujar Kapolres

Untuk diketahui sedikitnya dua belas stand di arena Pamaren pembangunan dan Taman Hiburan Rakyat (THR) ludes dilalap api, Kamis (4/8/17) sekitar pukul 23.55 wita. Kebakaran stand terjadi berawal dari api yang berasal dari salah stand.

[caption id="attachment_5630" align="aligncenter" width="932"] foto : dok humas[/caption]

Melihat terjadi kebakaran, pengunjung bersama sama dengan panitia dan pengamanan TNI Polri langsung melakukan usaha pemadaman serta melakukan evakuasi barang barang yang berada di stand milik dinas - dinas yang masih belum tersulut api.

Sekitar pukul 00.10 wita 1 unit tangki air bersama dengan mobil rantis AWC Milik Polres Sumba Timur tiba di Lokasi kebakaran dan langsung melakukan upaya pemadaman api, dan petugas PLN yang bertugas langsung memadamkan 1 penyulang yaitu penyulang Radamata, sekitar 15 menit kemudian api berhasil di padamkan, kemudian anggota polri yang ada dilpangan melakukan evakuasi barang barang dan mengamnkan barang yang berada di lokasi kebakaran. (pc26)