Polsek Lewa motifasi warga untuk manfaatkan sumber alam yang tersedia sebagai alternatif lain selain pertanian

Polsek Lewa motifasi warga untuk manfaatkan sumber alam yang tersedia sebagai alternatif lain selain pertanian

Tribratanewssumbatimur.com – Upaya terobosan kreatif Polsek Lewa untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian warga terus dilakukan. Pada umumnya masyarakat yang berada di kecamatan Lewa mempunyai profesi sebagai petani, sehingga disaat musim kemarau yang berkepanjang ini dampaknya sangat dirasakan oleh para petani.

Polsek Lewa melalui terobosan kreatif yang dijalan terus memotifasi warga binaannya untuk memanfaatkan sumber alam yang tersedia sebagai alternatif lain selain bercocok tanam dan menanam padi. Salah satu kelompok binaan Polsek Lewa adalah kelompok Hamu Daba desa Tanarara yang bergerak dalam budidaya ikan lele sebanyak 1000 ekor.

[caption id="attachment_6276" align="aligncenter" width="932"] Kanit Binmas Polsek Lewa Brigpol Paul Dimu sedang memberikan makanan di kolam tempat budidaya ikan lele ( Foto : Dok. Humas )[/caption]

Dengan adanya alternatif lain selain bertani masyarakat akan memiliki penghasilan tambahan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, mengingat sektor pertanian terkadang tidak menentu hasilnya karena sumber air yang terbatas. (pc26)