Safari Kamtibmas Ke SMA N 2 Waingapu, Kapolda NTT Berikan Motofasi dan Inpirasi Kepada Para Siswa.

Safari Kamtibmas Ke SMA N 2 Waingapu, Kapolda NTT Berikan Motofasi dan Inpirasi Kepada Para Siswa.
Salah satu siswi SMA N 2 Waingapu yang berkesempatan berkomunikasi dan menjawab pertanyaan Bapak Kapolda NTT menggunakan Bahasa Inggris. Senin 13/11/23.(Dok Humas ST)

Tribratanewsst.com_ Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma,M.Hum, melakukan kujungan kerja di Polres Sumba Timur. 

Dalam rangkaian Kunjungan kerjanya Kapolda NTT juga berkesempatan lakukan tatap muka dalam rangka safari Kamtibmas di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Waingapu. Senin 13/11/2023.

Irjen Pol. Johni Asadoma dalam arahanya menyampaikan bahwa dirinya merasa senang atas kesempatan yang diberikan sehingga bisa berbicara didepan siswa siswi SMA N 2 Waingapu.

Kegiatan tatap muka yang banyak memberikan motovasi dan inspirasi kepada siswa-siswi itu juga bertujuan mempersiapakan penerus bangsa kedepannya.

“Siswa-siswi ini adalah calon-calon generasi penerus bangsa, calon-calon pemimpin bangsa yang perlu disiapkan sejak dini, perlu dibekali dengan karakter, wawasan semangat karakter komitmen yang tinggi untuk menjadi orang-orang sukses,orang orang hebat dimasa depan.” Ucap Irjen Pol. Johni. 

Selain itu ditambahkan bahwa sebagai putra daerah dirinya ingin memotivasi dan mengispirasi siswa-siswi di NTT untuk mempunyai semangat juang yang tinggi menjadi untuk menjadi orang sukses.

“Sebagai aparat keamanan, sebagai Kepala Polisi di seluruh NTT, saya berkewajiban menyampaikan pesan-pesan kamtibmas siswa siswi di seluruh NTT, karena siswa-siswi ini merupakan motor yang mewarnai kehidupan masyarakat.

Mantan Kepala Devisi Hubungan Internasional itu juga berpesan kepada para siswa untuk selalu menanamkan rasa loyal terhadap pimpinan atau guru dalam berkarir atau berorganisasi dan jangan lupakan Tuhan dalam berbagai macam situasi hidup.

Kedatangan Kapolda NTT juga disambut bahagia oleh Kepala sekolah SMA N. 2 Waingapu Clasius Jerri Mbiliyora, S.Pd dan para siswanya.

“Kami merasa bangga dan terhormat atas kunjungan Bapak Kapolda bersama rombongan di SMA Negeri 2 Waingapu dan kami memberikan kesempatan terhadap Bapak Kapolda NTT untuk membimbing dan mengarahkan khususnya peserta didik SMA Negeri 2 Waingapu dalam rangka safari kamtibmas.” Ungkap Jerri Mbiliyora. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolda NTT juga menguji kemampuan para siswa dalam berkomunikasi menggunakan Bahasa inggris. _052