Sambangi Wakil Ketua FKUB Sumba Timur, Tim Satgas Ops Bina Waspada Sampaikan Pencegahan Intoleransi

Sambangi Wakil Ketua FKUB Sumba Timur, Tim Satgas Ops Bina Waspada Sampaikan Pencegahan Intoleransi

Tribratanewssumbatimur.com - Polres Sumba Timur. menggelar kegiatan Operasi Bina Waspada Ranakah 2021 untuk menciptakan kondisi kamtibmas. Operasi dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 8 sampai dengan 14 September 2021.

Rabu (15/9/2021), Satuan Binmas yang tergabung dalam Tim Satgasoos Bina Waspada Ranakah 2021 dipimpin Kasat Binmas Polres Sumba Timur Iptu Magdalena Kotten melaksanakan kegiatan sambang dan sosialisasi kepada Pastoran Paroki Bunda Maria Selalu Menolong Kambajawa, Kelurahan Kambajawa, Kecamata. Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Kedatangan Tim Satgas OPS Bina Waspada Ranakah ini disambut langsung oleh Rm. Yakobus Lodo Mema, Pr., yang juga sebagai Wakil Ketua FKUB Kabupaten Sumba Timur. 

"Kami selalu tokoh agama berterima kasih kepada Polres Sumba Timur atas kunjungannya. Untuk Kabupaten Sumba Timur toleransi umat beragama terjalin dengan erat, saling menghormati antar sangat terpelihara, " Ungkap Romo Yakobus. 

Sementara itu Kasat Binmas Polres Sumba Timur Iptu Magdalena Kotten mengatakan peran dan partisipasi tokoh agama sangatlah besar dalam mencegah berkembangnya paham radikalisme terutama sikap intoleransi.

"Operasi Bina Waspada ini kita laksanakan untuk peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan, terorisme, dan radikalisme serta anti Pancasila. Melalui tokoh agama kami harapkan peran serta dalam mencegah sikap intoleransi, " Kata Kasat Binmas Iptu Magdalena Kotten. 

"Operasi ini, rutin dilakukan setiap tahun dan dilaksanakan serentak diseluruh indonesia ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan bangsa serta memahami semboyan bangsa kita Bhineka Tunggal Ika, " Ujarnya.

 

*g26*