Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Polres Sumba Timur Gelar Donor Darah

Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Polres Sumba Timur Gelar Donor Darah

Tribratanewssumbatimur.com - Satuan lalu lintas Polres Sumba Timur menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke- 66 Tahun 2021 dengan menggelar kegiatan donor darah, bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Jumat (17/17) 2021) pagi. 

Kegiatan ini pun disambut antusias oleh anggota Kepolisian Resor Sumba Timur dan sejumlah anggotan dari instansi lainnya, seperti TNI, Brimob, Pol Airud, hingga Insan Pers Sumba Timur,  termasuk Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K, yang tidak mau ketinggalan untuk mendonorkan darahnya.

Kegiatan bhakti kesehatan donor darah ini mengangkat tema Transformasi Menuju Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Brian Wicaksono, S.T.K.,S.I.K mengatakan bahwa kegiatan donor darah sebagai motivasi bagi masyarakat agar tidak perlu khawatir dan takut mendonorkan darahnya apalagi disaat masa pandemi.

“Dari kegiatan tersebut terkumpul 50 kantong darah yang berhasil di donorkan dan semua proses dilakukan berjalan dengan baik, aman tertib sesuai dengan prosedur protokol kesehatan,” Ujar Kasat Lantas Iptu Brian Wicaksono, S.T.K.,S.I.K.

Dengan kegiatan sosial donor darah ini,  kata dia,  sebagai bentuk sumbangsih dari Polri kepada masyarakat. "Ini bentuk sumbangsih kepada warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang memerlukan darah kita yang nilai akhirnya kita harapkan darah ini benar-benar bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

 

*g26*