Sat Lantas Polres Sumba Timur Lakukan Patroli Malam Cegah Pelanggaran Penyebab Laka Lantas

Sat Lantas Polres Sumba Timur Lakukan Patroli Malam Cegah Pelanggaran Penyebab Laka Lantas
Patroli Sat. Lantas Polres Sumba Timur.

Tribratanewsst.com_ Tekan angka kecelakaan Polres Sumba Timur melalui Satuan Lalu Lintas terus lakukan upaya pencegahan kepada pengendara kendaraan bermotor.

Salah satu upaya pencegahan dilakukan dengan giat patrol sekaligus imbauan dan teguran terhadap pengendara kendaran yang tidak layak berada di jalan raya.

Patroli Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Timur dilakukan diseputaran kota Waingapu dengan sasaran utama adalah pengguna kendaraan bermotor yang tidak menyalakan lampu utama dan tidak menggunakan helm SNI. Selasa 09/05/23.(malam).

Kasat Lantas Iptu Nanda Gustiana,S.Tr.K., melalui Kaur Bin Ops Satuan Lalu Lintas Ipda Rauta Ubini Kuri sampaikan bahwa giat ini merupakan upaya pencegahan panggaran berakibat kecelakaan.

“Kami lakukan giat ini sebagai bentuk upaya pencegahan kejadian laka lantas, dengan sasaran pelanggaran kasat mata seperti tidak menggunakan helm SNI dan juga penggendara yang tidak menyalakan lampu utama saat malam hari sehingga dapat berakibat terjadinya kecelakaan lalu lintas.” Ungkap Ipda Rauta.

Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengendara yang tidak taat dapat menyebabkan kecalakaan yang bukan saja merugikan diri sendiri tapi juga dapat merugikan pengendara lain.

Dengan adanya kegiatan patrol seperti ini dihapakan masyarakat dapat sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Kami sangat berharap dengan adanya giat seperti ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas sehingga dapat mencegah terjadinya laka lantas, mari kita semua jadi pelopor keselamatan bagi diri sendiri dan orang lain." Tambah Ipda Rauta. _052