Sat Narkoba Polres Sumba Timur Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Pelajar SMP dan SMA

Sat Narkoba Polres Sumba Timur Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Pelajar SMP dan SMA

Tribratanewssumbatimur.com – Satuan Narkoba Kepolisian Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan bahaya narkoba kepada siswa-siswi pelajar SMA Katolik Andaluri dan SMP Negeri 3 Waingapu, Kamis (14-07-2016).

narko 6 Kepala Satuan Narkoba Inspektur Polisi Satu I Ketut Suardana menjadi nara sumber di SMA Katolik Andaluri. Sedangkan Kaurbinops Satuan Narkoba Ajun Inspektur Polisi Satu M. Filsafat menjadi narasumber di SMP Negeri 3 Waingapu.

Dalam penyampaiannya, Kasat Narkoba mengatakan penyuluhan yang dilakukan untuk memberikan gambaran awal tentang bahaya narkoba mengingat usia remaja itu sangat rentan tergoda pengaruh narkoba.

“Pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba penting untuk disosialisasikan masyarakat luas sejak dini terutama para remaja khususnya para pelajar,” kata Iptu I Ketut Suardana.

“Kegiatan preemtif kita lakukan untuk memberantas narkoba salah satu dengan penyuluhan, Kejahatan narkoba dapat diatasi sejak dini, para remaja harus diberikan perhatian khusus tentang masalah narkoba ini karena dapat berdampak pada masa depan bangsa,” tambahnya.

narko4 Lebih lanjut Iptu I Ketut Suardana mengatakan, selain pihak kepolisian, seluruh pihak juga harus bersama–sama memberantas penyalahgunaan narkoba ini, di lingkungan sekolah, keluarga, pergaulan dan agama.

“Memberikan pemahaman soal bahaya narkoba sejak dini jelas sangat penting sekali agar masyarakat, remaja dan pelajar tidak melanggar norma agama. Untuk para remaja dan Pelajar adalah generasi masa depan bangsa, narkoba itu hanya perusak yang menjajah para korbannya,” jelasnya.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Masa Orientasi Siswa di SMA Katolik Andaluri dan SMP Negeri 3 Waingapu. (pc26)