Sejumlah ASN di tiga dinas dan kantor jalani tes urine oleh Tim P4GN

Sejumlah ASN di tiga dinas dan kantor jalani tes urine oleh Tim P4GN

Tribratanewssumbatimur.com – Setelah melaksanakan pemeriksaan urine di Polres Sumba Timur, Tim Pemberantasan dan Penyalagunaan Serta Peredaran Narkoba (P4GN) kabupaten Sumba Timur melanjutkan pemeriksaan ke Pengadilan Negeri Waingapu,  Dinas Sosial dan kantor Syahbandar, Selasa (5/12/17).

Langkah Tim P4GN pun mendapat respon positif dari masing pimpinan kantor dan dinas yang dikunjungi oleh Tim. Sebanyak 88 orang dari kantor dan dinas tersebut menjalani tes urine untuk mengetahui ada tidaknya kandungan narkoba atau obat-obatan terlarang dalam tubuh mereka.

Baca juga : Mendadak, ratusan personel Polres Sumba Timur jalani tes urine

[caption id="attachment_6650" align="aligncenter" width="842"] pelaksanaan tes urine di kantor Pengadilan Negeri Waingapu ( Foto : Dok TBNST ) [/caption]

Kasat Narkoba Iptu Putu Pariada mengatakan pelaksaan kegiatan tersebut berlangsung di kantor masing-masing dengan metode pemeriksaan menggunakan tes Strip untuk tes AMP, MET, MOP dan THC.

Kegiatan pemeriksaan tersebut dilakukan guna memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di kabupaten Sumba Timur bersih dari konsumsi narkoba. (pc26)