Siap Amankan Malam Pergantian Tahun, Polres Sumba Timur Gelar Apel Kesiapan

Siap Amankan Malam Pergantian Tahun, Polres Sumba Timur Gelar Apel Kesiapan

Tribratanewsst.com_ Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S.,S.I.K., Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru di Lapangan Apel Polres Sumba Timur didampingi oleh Dandin 1601 Sumba Timur Letkol Czi Aditya Triwirawan dan Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing,M.Si. Sabtu 31/12/22.

Hadir dalam Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun baru ini yaitu barisan Pasukan  Sub Den Pom Sumba Timur, Kodim 1601 Sumba Timur, Brimob Kompi 4 Yon C Sumba Timur, Polres Sumba Timur, Pos SAR Waingapu, Pol. PP, Dinas Perhubungan, Sekom dan Saka Bhayangkara Polres Sumba Timur.

Dalam Pelaksanaan Apel AKBP Fajar menyampaikan bahwa malam pergantian tahun tidak ada lagi keremunan-kerumunan kecil yang dapat berpotensi mengganggu kamtibmas.

"Malam pergantian tahun kali ini kita laksanakan secara terpusat yang dilaksanakan di Lapangan Pahlawan sehingga tidak ada lagi kerumunan-kerumunan kecil yang mengadakan pesta dan juga tidak ada lagi yang menggunakan Kenalpot Racing yang sangat menggangu." Ucap AKBP Fajar.

Setelah Pelaksanaan Apel, kegiatan dilanjutkan dengan Show Of Force diseputaran Kota Waingapu sekaligus pengeceken kesiapan pengamanan jelang malam tahun baru.

"Setelah Apel pengecekan pasukan ini kami akan lakukan Show Of Force seputaran kota waingapu dan pengecekan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan." Tambah AKBP Fajar.

Perayaan Malam Tahun Baru di Kota Waingapu akan dilaksanakan di Lapangan Pahlawan Waingapu, Depan Rumah Jabatan Bupati Sumba Timur yang diselenggarakan oleh Pemda Sumba Timur.

Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing juga menambahkan bahwa diharapakan semua unsur dapat melaksanakan tugas dengan baik.

"Kita berharap pelaksanan pengamanan saat ini dapat berjalan dengan baik, laksanakn tugas dengan  tanggung jawab terukur dan dapat terlaksana demi tercipta situasi yang kondusif dalam melaksanakan kegiatan perayaan  malam tutup tahun. Ucap Bupati Sumba Timur.

Pada saat kegiatan malam pergantian tahun itu, Polres Sumba Timur telah membuat Rekayasa Arus Lalin sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan di Lokasi Acara maupun di pusat kota.

Polres Sumba Timur juga telah menyiapkan kantong-kantong parkir untuk pengunjung yang akan datang ke Lapangan Pahlawan. 052