Siap Amankan Pemilu Serentak 2024, Polres Sumba Timur Gelar Apel Pergeseran Pasukan.

Siap Amankan Pemilu Serentak 2024, Polres Sumba Timur Gelar Apel Pergeseran Pasukan.

Tribratanewsst.com_ Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 nanti, tinggal beberapa hari lagi. 

Mempersiapkan pengamanan Pelaksanaan Pemilu Serentak, Polres Sumba Timur menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Pengamanan TPS. 

Apel Pelaksanaan Serpas yang digelar di Lapangan Apel Mako Polres Sumba Timur, dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S., S.I.K. pada hari jumat 09/02/2024 pagi. 

Pelaksanaan Apel ini dilakukan sebagai bentuk pengecekan terakhir kesiapan personil yang akan melakukan pengamanan TPS sekaligus melepas Personil PAM TPS ke lokasi pengamanan. 

"Sebanyak 2/3 personil Polres Sumba Timur akan ditempatkan di 808 TPS yang ada di Kabupaten Sumba Timur yang mulai besok akan digeser." Ungkap AKBP Fajar. 

Kepada anggotanya Kapolres Sumba Timur juga berpesan agar melaksanakan tugas pengamanan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. 

AKBP Fajar juga menyampaikan bahwa sebagai bentuk persiapan pengamanan Pemilu Serentak dapat berjalan dengan baik, jajarannya telah melakukan Razia Miras. 

"Kita upayakan tidak ada minuman keras yang beredar saat pelaksanaan pemilu nanti dan kita pastikan tidak yang datang ke TPS dalam kondisi mabuk sehingga menggangu pelaksanaan pemungutan suara." Tutup AKBP Fajar. 

Pelaksanaan Apel Serpas diikuti oleh seluruh personil Polres Sumba Timur yang akan melakukan pengamanan TPS dengan menggunakan Pakian Dinas Lapangan Lengkap dengan Ranselnya. _052