Tanda Dimulainya Operasi Keselamatan Turangga 2024, Polres Sumba Timur Lakukan Apel Gelar Pasukan

Tanda Dimulainya Operasi Keselamatan Turangga 2024, Polres Sumba Timur Lakukan Apel Gelar Pasukan

Tribratanewsst.com_ Polres Sumba Timur mengelar Operasi Keselamatan 2024 yang akan di laksankaan mulai tanggal 04 Maret 2024 sampai dengan tanggal 17 Maret 2024 nanti.

Sebelum dimulainya Operasi Keselamata 2024 yang di Polda NTT dikenal dengan sandi Operasi Keselamatan Turangga 2024 dilakukan Apel Gelar Pasukan di halaman Mako Polres Sumba Timur. Sabtu 02/03/2024 pagi.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S.,S.I.K., dalam amanatnya menyampaiakn bahwa Operasi Keselamatan ini digelar dalam rangkan cipta kondisi jelang Hari Raya idul Fitri 1445 H.

“Dalam Rangka cipta kondisi menjelang Idul Fitri 1445 H, Polri melaksanakan Operasi Keselamatan dengan sandi Operasi Keselamatan Turangga 2024.” Ucap AKBP Fajar.

Operasi Keselamatan ini merupakan jenis Operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif serta humanis dalam rangkan meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakan dala berlalu lintas.

 Sasaran Operasi Keselamatan ini sendiri meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat mengambat dan menggangu kamseltibcarlantas.

Dengan digelarnya Operasi Keselamatan ini diharapkan dapat menekan jumlah korban fatalitas kecelakaan lalu linta dan memilimalisir pelanggaran lalu lintas dan kemacetan.

Apel Gelar Pasukan kali ini juga mengahadirkan Palajar Sekolah Menengah Pertama Katolik Anda Luri dan Sekolah Menengah Atas Katolik Andaluri  sekaligus komunitas Motor Trail dan Komunitas Motor Vespa sebagai peserta Apel Gelar Pasukan.

Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2024 kali ini juga dilaksankan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan dan juga pembacaan ikrar keselaamtan yang dibacakan oleh perwakilan komunitas motor trail. -052