Tatap muka dengan personil Polres Sumba Timur, Kapolda NTT : "Tingkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri dengan bertindak sebagai pelayan masyarakat"

Tatap muka dengan personil Polres Sumba Timur, Kapolda NTT :

Tribratanewssumbatimur.com – Dalam kunjungan kerja (kunker) di wilayah Polres Sumba Timur Kapolda NTT Brigjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH, MH beserta rombongan yang terdiri dari Dir Reskrimum Kombes Pol Yudi A. Benyamin Sinlaeloe, SIK, Dir Reskrimsus Kombes Pol Daniel Yudho Ruhoro, S.H., Dir Sabhara Kombes Pol Djoni M. Siahaan dan Kabid Humas AKBP Jules A. Abast, SIK melaksanakan tatap muka dengan anggota Polres Sumtim dan Brimob Subden 3 Den III Pelopor Sumba, Kamis (4/5/17) pukul 09.30 Wita.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Jananuraga Polres Sumba Timur tersebutdiawali dengan paparan Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH tentang situasi kamtibmas di wilayah Polres Sumba Timur.

Selanjutnya Kapolda NTT memberikan arahan kepada anggota Polres Sumtim dan Brimob Subden 3 Den III Pelopor Sumba. Dalam arahannya Kapolda mengingatkan anggotanya untuk tidak telibat dalam kasus narkoba.

“ Narkoba harus diberantas sampai ke akarnya, karena narkoba dapat merusak generasi bangsa,” ujar Kapolda NTT

Dalam arahannya juga Kapolda NTT menghimbau agar selalu menjaga kerukukan beragama dengan menjauhkan intoleransi antar umat beragama.

“ Sebagai anggota Polri mari rapatkan barisan dengan mengandeng pemda dan ormas ormas untuk menjaga toleransi umat beragama. Polisi wajib melindungi orang yang taat hukum, Cinta NKRI, Cinta Kebangsaan, Cinta Kebinekaan dan mengakui Pancasila.

Dalam arahannya Kapolda NTT menekankan bahwa Personil Sumba Timur jangan terlena dengan situasi yang kondusif harus selalu bersikap waspada karena ancaman dan gangguan Kamtibmas seperti ancaman terorisme, trans nasional crime, human trafficing, Ciber Crime dan Narkoba serta munculnya paham radikal yang mengakibatkan timbulnya konflik sosial dan intoleransi menjadi tantangan Polri saat ini.

Kapolda NTT juga mengarahkan agar setiap anggota meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“ Tingkatkan kepercayaan masyarakat  kepada Polri dengan bertindak sebagai pelayan masyarakat, Jauhi tindakan tidak etis yang dapat menurunkan citra Polri serta wujukan harapan masyarakat dengan mewujudkan sosok Polri yang humanis, pelayanan yang cepat dan mudah diakses, pelayanan penanganan kasus secara profesional dan tidak berbelit belit dan menciptakan rasa aman,” seru Kapolda NTT. (pc26)