Tekan Angka Pelanggaran Lalu-lintas, Sat Lantas Polres Sumba Timur Laksanakan Operasi Penindakan

Tekan Angka Pelanggaran Lalu-lintas, Sat Lantas Polres Sumba Timur Laksanakan Operasi Penindakan

Tribratanewssumbatimur.com – Satuan Lalu-lintas Kepolisian Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, melaksakan operasi penindakan kelengkapan kendaraan bermotor dan helm standar di jalan DI Panjaitan dan Pelabuhan Rakyat Waingapu, Minggu (31/07/2016).

“Kali ini kami laksanakan operasi penindakan berupa kelengkapan berkendara seperti SIM, Helm SNI, Knalpot Racing dan kelengkapan motor seperti kaca spion serta yang lainnya,” ucap Kasat Lantas Polres Sumba Timur, Ajun Komisaris Polisi Apriyansa Sinatra SH.

“Dalam operasi kali ini, kita perbanyak penindakan agar timbul efek jera agar tidak terkesenan membiarkan para pelanggar untuk terus melanggar peraturan,” jelas Kasat Lantas.

[caption id="attachment_2490" align="aligncenter" width="777"] lantas15 operasi penindakan[/caption]

Kasat Lantas juga mengatakan bahwa operasi penindakan ini akan terus dilaksanakan sehubungan dengan akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan masyarakat menjelang HUT Republik Indonesia ke-71.

“Pemda Kabupaten Sumba Timur akan melangsungkan kegiatan Pameran atau Tempat Hiburan Rakyat di taman wisata swembak selama 14 hari, sehingga dengan adanya kegiatan tersebut satuan lalulintas akan mengantisipasinya dengan melakukan operasi rutin terhadap kendaraan roda 2 maupun 4. Balapan liar juga takluput dari dari opeasi kami,” ujarnya.

Sampai dengan hari ini Senin, (01/07/2016) hasil penindakan 41 penindakan dengan rincian 14 teguran dan 27 penindakan dengan tilang yang sebagian besar dilakukan pengendara roda dua. (pc26)