Tiba di Bandar Udara UMK, Penumpang Pesawat Disterilisasi Oleh Tim Gabungan

Tiba di Bandar Udara UMK, Penumpang Pesawat Disterilisasi Oleh Tim Gabungan

Tribratanewssumbatimur.com Tak hanya di Pelabuhan Feri, Polres Sumba Timur bersama Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur Kodim 1601 Sumba Timur dan Dinas Kesehatan melakukan sterilisasi kepada penumpang pesawat Wings Air yang baru tiba Bandar Udara Umbu Mehang Kunda, Waingapu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang diketahui telah merebak di Indonesia.

"Setiba di ruang kedatangan Bandar Udara Umbu Mehang Kunda, para penumpang pesawat Wings Air dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan alat thermal scaner dan penyemprotan disinfektan oleh Tim gabungan," ujar Kasat Samapta Iptu Ngakan Darmawan.

“Polri bersama TNI akan terus bersinergi dengan Pemkab Sumba Timur dalam rangka penangulangan penyebaran Virus Covid-19 seperti yang dilakukan saat ini,” ucap Iptu Ngakan.

“Selain sterilisasi, kami bersama TNI melakukan himbauan dan patroli bersama untuk menyampaikan kebijakan pemerintah dan apa-apa saja yang hatus dilakukan terakit Virus Covod-19 ini,” ujarnya.

 

*g26