Wakapolres Sumba Timur pimpin Lat Pra Ops Patuh 2017

Wakapolres Sumba Timur pimpin Lat Pra Ops Patuh 2017

Tribratanewssumbatimur.com Waka Polres Sumba Timur Kompol Saltial Rini, didampingi Kabag Ops AKP Anthonius Mengga, Kabag Ren Kompol Abdullah Paoh dan Kasat Lantas Iptu Bery B. Y.  Nathaniel,  S.H membuka pelatihan bagi seluruh personil yang terlibat dalam operasi Patuh 2017 bertempat di bertemtempat di Aula Jananuraga Polres Sumba Timur, Senin (8/5/17) pagi.

Dalam arahannya Wakapolres mengatakan  tujuan dilakukan operasi patuh 2017 agar dapat meminimalisir angka kecelakaan maupun pelanggaran yang dilakukakan oleh pengendara ranmor di wilkum Polres Sumba Timur menjelang hari raya Idul Fitri.

Lebih lanjut secara teknis pelaksanaan operasi disampaikan oleh Kasat lantas Iptu B. Y.  Nathaniel,  SH yang mengatakan bahwa pola pelaksanaan operasi terdiri dari 80 %  gakkum dan 20 % preemtif dan preventif.

Adapun target dalam oiperasi patuh ini meliputi kendaraan bermotor khususnya angkutan umum, serta kendaraan bermotor lainnya berhenti ditempat terlarang, Surat-surat kendaraan bermotor (SIM dan STNK ), Kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan kaca spion serta penggunaan Knalpot dan tanda nomor kendaraan yang tidak standar, kendaraan bermotor yang menggunakan atau memasang lampu isyarat lalu lintas ( rotator lampu blitz ), Kendaraan bak terbuka yang mengangkut orang dan penggunaan Helm non SNI.

Operasi patuh 2017 ini akan dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 9 sampai dengan 22 Mei 2017. (naijeste/pc26)