Anggota Polres Sumba Timur Tergabung Dalam Paskibraka Kabupaten Sumba Timur

Anggota Polres Sumba Timur Tergabung Dalam Paskibraka Kabupaten Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com –  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka) Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur sukses melaksanakan tugasnya saat pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 Tingkat Kabupaten Sumba Timur, Rabu (17/8/2016) di lapangan pahlawan Sumba Timur.

Dibalik kesuksesan tersebut dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan yakni pelatihan selama 1 bulan yang membutuhkan ketekunan dan disiplin dari anggota paskibraka.

[caption id="attachment_2711" align="aligncenter" width="758"] paski4 Ipda Andhika Dimas, S.TK bersama paskibraka Sumba Timur[/caption]

Pasukan paskibraka yang awalnya masih kaku dilatih untuk mampu melaksanakan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Hal tersebut juga membutuhkan para pelatih atau pembina yang dispilin dan terampil dalam mendidik anggota paskibraka tersebut.

[caption id="attachment_2712" align="aligncenter" width="758"] paski1 Tim Pelatih Bripka Yohanis Sanubari dan Brigpol Putu Sariada berserta anggota paskibraka Sumba Timur[/caption]

Dalam upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 kali ini, Polres Sumba Timur menugaskan 5 orang anggotanya untuk bergabung dalam anggota paskibraka tersebut, yang terdiri dari 2 orang pelatih yakni Bripka Yohanis Sanubari dan Brigpol Putu Sariada, pengawal bendera Brigpol Adhi Marthin Parinusa dan Brigpol Muhamad Abdul Hakim sedangkan pemimpin pasukan paskibraka Ipda Andhika Dimas, S.TK perwira Akpol Angkatan 2015.

Bripka Yohanis Sanubari mengatakan bahwa latihan ini membutuhkan kedisplinan sehingga anggota paskibraka diajarkan untuk medisplin diri sendiri.

"taat dan displin kami ajarkan agar anggota paskibraka tidak melakukan kesalahan pada saat menjalankan tugas, karena sekecil apapun kesalahan yang dibuat dapat berakibat fatal," Kata Bripka Yohanis

lanjutnya "tugas belum selesai masih ada Upacara Penurunan Bendera sore nanti, saya kami para pelatih sangat mengarapkan agar anggota paskibraka memanfaatkan waktu luang untuk beristirahat karena masih ada tugas yang menanti,"ujarnya. (pc26)