Animo Masyarakat Tinggi Ikut Vaksin, Kapolres : Bukti Masyarakat Sadar Pentingnya Vaksin

Animo Masyarakat Tinggi Ikut Vaksin, Kapolres : Bukti Masyarakat Sadar Pentingnya Vaksin

Tribratanewssumbatimur.com - Polres Sumba Timur dan Kodim 1610/Sumba Timur menggelar Gerai Vaksin TNI-Polri di Masjid Nurul Ikhlas Karinding Polres Sumba Timur, Sabtu (6/11/2021).

Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 oleh TNI-Polri ini turut menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur sebagai Vaksinator serta di dampingi oleh Baur Dokkes Polres Sumba Timur Bripda Nolan Kofalapada, Amd. Kep. 

"Kegiatan Vaksin ini di pantau langsung oleh panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Video Conference dari Gereja Paroki Roh Kudus Labuan Bajo," Kata Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

Lanjutnya, Kegiatan ini di gelar serentak di Polres jajaran Polda NTT dalam rangka pemulihan Ekonomi Nasional sebagai mana yang di canangkan oleh pemerintah. 

"Selain diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan dosis kedua, Gerai Vaksinasi juga akan diperuntukkan bagi masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan vaksin Covid-19," Jelas Kapolres. 

 

ket : pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat. (Dok. humasresST) 

 

Selain memantau pelaksanaan Vaksin, Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K. didampingi Wakapolres Kompol Abdullah Paoh, Kabag Ops AKP Leonardus Leo dan Pasi Intel Kodim 1601 Sumba Timur Kapten Inf. Sambudi, juga mengikuti dialog interaktif melalui sarana Vicon dengan 4 Polres yang ditunjuk yakni Polres Belu, Polres Rote Ndao, Polres Alor dan Polres Sumba Barat. 

"Target pelayanan Vaksinasi Covid-19 Dosis I dengan Vaksin jenis Pisifer hari ini yakni 100 Orang, sedangkan Vaksinasi Covid-19 Dosis II dengan Vaksin jenis Sinovac hari ini yakni 200 Orang," Kata Kapolres. 

"Tingginya animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di gerai vaksinasi TNI Polri ini, membuktikan bahwa masyarakat sadar akan pentingnya Vaksinasi untuk pencapaian kekebalan komunitas atau herd immunity," Ujar Kapolres. 

"Colaborasi antar Tim dari anggota Polres Sumba Timur dan Tim Vaksinator Puskemas Kanatang luar biasa, dengan kerja sama Tim ini kita saling bahu membahu melayani masyarakat dengan respon yang cepat, " Kata Ferdinandes D.Dongga,A.Md.Kep selaku Katim Vaksinator Puskemas Kanatang. 

"Pesan kami sebagai Nakes kepada masyarakat meskipun sudah melaksanakan Vaksin, Proses tetap dijaga seperti mengunakan masker dan cuci tangan, bersama kita perangi virus Covid 19," Ujarnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat yang sudah mendapatkan Vaksin utuk mengkapanyekan kepada kerabat ataupun kenalan pentingnya Vaksin bagi kekebalan tubuh. 

"Bersama kita sukseskan program pemerintah satu juta Vaksin sehari. Ketika kita memeliki kekebalan tubuh yang sehat, otomatis kemungkinannya kecil Virus menyerang tubuh kita, " Himbaunya.

 

*g26*