Bhabinkamtibmas Tarimbang dan Kuki Talu beri pembekalan kepada Linmas

Bhabinkamtibmas Tarimbang dan Kuki Talu beri pembekalan kepada Linmas

Tribratanewssumbatimur.com Bhabinkamtibmas Desa Tarimbang Bripka Steven Agalapula dan Bhabinkamtibmas Desa Kuki Talu Brigpol Elia Zet Manuhutu melakasanakan kegiatan pembekalan anggota linmas dari 5 desa yaitu Desa Tarimbang, Desa Tapil, Desa persiapan Ui Manu, Desa Persiapan Praimbundi dan Desa Banggawatu, Sabtu (27/5/17) jam 08.00 Wita.

Para linmas tersebut dilatih untuk persiapan penukuhan di kantor kecamatan Tabundung pada hari, Senin (29/5/17). Selain materi baris-berbaris para Linmas tersebut dilatih untuk dispilin dan bertanggung jawab dengan tugas yang diembannya.

[caption id="attachment_4993" align="aligncenter" width="932"] Brigpol Eliazet Manuhu sedang memberikan arahan kepada para Linmas[/caption]

Para Linmas yang dilatih diharapkan dapat menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat serta dapat mewujudkan kerjasama yang sinergi antara Polri dan pemerintah daerah guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayahnya.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada anggota linmas untuk saling bertukar informasi tentang situasi kamtibmas di wilayahnya serta memantau keluar masuknya orang baru dengan bersinergi dengan Rt dan Rw setempat agar tidak terjadi hal-hal yang dapat mengangu kamtibmas. (pc26)