Antisipasi Kejahatan di Malam Hari, Polres Sumba Timur Laksanakan Patroli Gabungan

Antisipasi Kejahatan di Malam Hari, Polres Sumba Timur Laksanakan Patroli Gabungan

ba-2 Tribratanewssumbatimur.com – Jajaran Kepolisian Resor Sumba Timur, menggiatkan pelaksanaan patroli gabungan yang dipimpin oleh Kaurbinopsnal Satuan Sabhara, Inspektur Polisi Dua Heri Bertus Sidi, guna mencegah dan antisipasi tindak kejahatan yang sering terjadi waktu malam hari.

Kegiatan patroli diarahkan ke lokasi perkantoran, Bank serta lokasi ATM, tempat ibadah serta lingkungan perumahan. Patroli juga menjangkau sampai Polsek-polsek yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Timur.

"Berdasarkan analisa karakteristik kerawanan daerah pada waktu tersebut sering terjadi tindak pidana curat, curas dan curanmor. Karena pada waktu tersebut keadaan sangat lengang yang membuat pelaku kejahatan lebih leluasa dalam melakukan aksinya," terang Kapolres Sumba Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Alfis Suhaili SIK, MSI, Rabu (24-02-2016).

"Kami juga sedang melaksanakan program satu malam patroli bersama Polsek. Sehingga kita bisa menambah kekuatan Polsek guna mencegah tindak kejahatan pada malam hari yang akhir-akhir ini meresahkan warga," imbuhnya.

Kapolres pun berharap kegiatan ini dapat menekan angka kriminalitas. Sehingga masyarakat merasa lebih aman dan nyaman serta terlindungi dari ancaman tindak kejahatan. [*abadent26]