Bhayangkari dan Polwan Polres Sumba Timur Ikuti Penyuluhan Tentang Kanker Serviks

Bhayangkari dan Polwan Polres Sumba Timur Ikuti Penyuluhan Tentang Kanker Serviks

Tribratanewssumbatimur.com – Bhayangkari Cabang Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, dan Polwan Kepolisian Resor Sumba Timur mengikuti seminar sehari tentang Kanker Serviks dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke – 70, oleh BPJS Kesehatan Sumba Timur dan Ur Dokkes Polres Sumba Timur di Aula Jananuraga, Jumat (10-06-2016).

Acara penyulahan dibuka oleh Waka Polres Sumba Timur Komisaris Polisi Saltial Rini dan Kanit MPKP BPJS Kesehatan Sumba Timur, Alfonsus Daniel serta dilanjutkan oleh narasumber dr. Ketut Ananda W, SpOG.

bha1 Dalam sambutannya Waka Polres mengatakan kegiatan penyuluhan ini sangat penting sebagai pengetahuan dan bermanfaat agar bisa mengetahui gejala awal Kanker pada rahim yaitu Kanker Serviks.

“Saya ucapakan terima kasih kepada BPJS dan Ur Dokkes yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini kita dapat mencegah dan terhindar dari penyakit kanker serviks sejak dini,” kata Waka Polres Sumba Timur.

Setelah selesai memberikan materi, dr. Ketut Ananda W, SpOG memberikan kesempatan kepada para peserta untuk bertanya.

Tampak ibu-ibu Bhayangkari dan Polwan sangat antusias mengikuti penyuluhan tersebut. Hal itu terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang ditanyakan kepada tim penyuluh.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan deteksi kanker servik dengan metode iva (inspeksi visual dengan asam asetat) di ruangan Bhayangkari. (pc26)