Dibantu Basarnas Polsek Haharu Sumba Timur Evakuasi Korban Tenggelam di Air Terjun Tanggedu

Dibantu Basarnas Polsek Haharu Sumba Timur Evakuasi Korban Tenggelam di Air Terjun Tanggedu

Tribratanewssumbatimur.com – Kepolisian Sektor Haharu Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, bersama Barsarnas, Bhabinkamtibmas Desa Modu dan Babinsa melaksanakan evakuasi korban meninggal dunia akibat tenggelam di tempat wisata air terjun Tanggedu, Desa Tanggedu, Kecamatan Hahar, Sumba Timur, Rabu (20-07-2016).

Korban meninggal dunia atas nama UPK (13) pelajar kelas 5 Sekolah Dasar warga Desa Tanggedu. Kejadian berawal pada hari Selasa (19-07-2016) sekitar jam 14.00 Wita, korban bersama para saksi KA (15), RUA (13) dan YNH (13) bersama-sama pergi ke air terjun untuk mandi. Sampai di lokasi saksi melompat dari atas air terjun diikuti oleh korban. Setelah para saksi sampai korban tidak muncul ke permukaan air. Kemudian saksi dan para pengunjung mecari di sekitar lokasi tetapi tidak di temukan.

Setelah sekian lama mencari, akhirnya saksi pulang menyampaikan informasi hilangnya korban di lokasi air terjun kepada orang tua korban, lalu bersama warga orang tua korban mencari korban tetapi tidak ditemukan juga.

Rabu, (20-07-2016) pukul 06.45 Wita, Kapolsek Haharu Iptu I made Murja mendapat informasi dari Sentral Pelayan Kepolisian (SPK) Polsek Hahar bahwa ada laporan bocah yang tenggelam. Lalu Kapolsek, Bhabinkamtibmas Desa Mondu dan anggota Polsek langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Dibantu masyarakat, Basarnas dan Babinsa pencarian korban terus dilakukan. Pada pukul 16.00 Wita, akhirnya korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan terapung. Setelah korban dievakuasi dari air dilakukan pemeriksaan luar oleh Tim Medis dari Postu Mondu. Dari hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Selanjutnya, Kapolsek menyerahkan jenazah korban kepada keluarga korban dan keluarga menolak untuk diotopsi dan menerima kejadian tersebut. Penanganan kasus tenggelamnya bocah di air terjun tanggedu berjalan dengan aman. (pc26)