Doa lintas agama dalam prosesi upacara penurunan Bendera Merah Putih di lapangan pahlawan waingapu : Indonesia lebih kasih sayang

Doa lintas agama dalam prosesi upacara penurunan Bendera Merah Putih di lapangan pahlawan waingapu : Indonesia lebih kasih sayang

Tribratanewssumbatimur.com – Pemerintah Kabupaten Sumba Timur menggelar upacara penurunan Bendera Merah Putih pada kamis (17/8/17) pukul 16.30 Wita  yang bertempat di lapangan Pahlawan Waingapu.

[caption id="attachment_5750" align="aligncenter" width="900"] foto : dok humas[/caption]

Kegiatan dihadiri oleh Forkompimda Kab. Sumba Timur, anggota DPRD Kab. Sumba Timur, PKK Kab. Sumba Timur, Pimpinan lembaga pemerintahan/BUMN yang ada di Kab. Sumba Timur dan undangan lainnya serta diikuti oleh Peleton TNI, Peleton Brimob, Peleton Polres,  Peleton Sat. Pol PP,  peleton Dinas Perhubungan, Peleton Korpri, Peleton Mahasiswa, SMA dan SMP.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST, MT sebagai inspektur Upacara dan Kapolsek Lewa Iptu Rio Siahaan, S.IK yang bertindak sebagai Komandan Upacara.

[caption id="attachment_5744" align="aligncenter" width="900"] foto : dok humas[/caption]

Kegiatan dibuka dengan penampilan Marching band  yang ditampilkan oleh SMA K Andaluri serta Aubade dengan menyanyikan lagu lagu perjuangan oleh SMA PGRI Waingapu. Dalam kegiatan tersebut tepat pukul 17.00 wita, dilaksanakan doa lintas agama dengan tema Indonesia yang lebih kasih sayang oleh para pemimpin dari masing masing agama.

[caption id="attachment_5745" align="aligncenter" width="900"] foto : dok humas[/caption]

Kegiatan penurunan Sang Merah Putih oleh paskibraka yang dipimpin oleh Ipda Dhimas Andhika Prahastoyo, S.TK berakhir pukul 18.22 wita dalam keadaan aman dan lancar serta dilanjutkan denga kegiatan ramah tamah di rumah jabatan Bupati Sumba Timur (Lasikode39) .