Doa Lintas Agama Iringi Pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Sumba Timur

Doa Lintas Agama Iringi Pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Sumba Timur

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Polres Sumba Timur menggelar doa bersama lintas agama menjelang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sumba Timur 2020, Senin (7/12/2020) pagi, di aula Jananuraga Polres Sumba Timur.

Kegiatan doa bersama mengambil tema Doa Lintas Agama Polres Sumba Timur dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkada Sumba Timur Aman, Damai dan Sejuk.

Doa bersama diikuti sejumlah tokoh lintas agama dari Agama Kristen, Katolik, Islam dan Hindu serta Dir Narkoba Polda NTT selaku Pamatwil, Kapolres Sumba Timur, Dandim 1601 Sumba Timur serta di ikuti oleh para PJU Polres Sumba Timur, Danki Brimob Sumba Timur dan Danki Brimob BKO Polda Jateng, Danki Dalmas BKO Polda  NTT serta perwakilan anggota TNI-Polri.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menjelaskan, Doa lintas agama  mempunyai tujuan dan harapan agar Pilkada sumba Timur dapat berjalan dengan aman dan kondusif. 

Dalam acara itu, Kapolres juga mengajak semua tokoh lintas agama untuk ikut menjaga kerukunan menjelang pelaksanaan Pilkada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

"Kerukunan dan kesatuan menjadi prioritas utama, Meski berbeda pilihan, masyarakat harus tetap menjaga kerukunan dan kesatuan. Jangan sampai perbedaan pilihan menjadi alasan untuk saling bermusuhan," katanya.

Sementara itu Dirnarkoba Polda NTT Kombes Pol. A.F. Indra Napitupullu, S.I.K selaku Pamatwil untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sumba Timur mengatakan a situasi Kabupaten Sumba Timur masih terpantau aman terkendali sehingga hal seperti perlu kita jaga sampai pada selesainya kegiatan Pilkada. 

"Doa bersama ini untuk mewujudkan Pilkada yang demokratis, aman, damai, sejuk dan sehat di tengah pandemi virus covid-19, berharap semuanya berjalan dengan lancar," ucap Kombes Pol. A.F. Indra Napitupullu, S.I.K 

"Harapan kedepan jika terjadi konflik dalam pilkada agar mari kita bersama-sama menyeleseikan persoalan yang terjadi sehingga situasi tetap terpantau aman terkendali," harapnya.


*g26*