Polres Sumba Timur Kawal Ketat Distribusi Kotak Suara Pilkada

Polres Sumba Timur Kawal Ketat Distribusi Kotak Suara Pilkada

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Jajaran Polres Sumba Timur dan petugas terkait kawal pendistribusian kotak surat suara Pilkada Sumba Timur 2020. Pengawalan tersebut, dilakukan sejak tanggal 4 Desember 2020 yang lalu.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan Polres Sumba Timur telah melakukan pengawalan kotak suara. Menurut dia, dalam pendistribusian itu pihaknya sudah menyiapkan pengawalan dari gudang penyimpanan KPU di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi sampai ke PPK di tiap kecamatan.

"Dan untuk hari ini merupakan hari terakhir kita lakukan pengawalan distribusi kotak surat suara dari PPK ke PPS yang kemudian ke TPS. Petugas akan stanby melakukan pengamanan dari hari pencoblosan hingga rekapitulasi penghitungan dan seterusnya, " kata Kapolres.

Ia menyebutkan, pengawalan tersebut dilakukan untuk menjaga serta antisipasi apabila ada gangguan yang tidak diinginkan. Dia meminta kepada jajarannya agar segera melaporkan setiap perkembangan, baik secara berjenjang maupun langsung kepadanya. 

"Tujuannya untuk dapat menekan permasalahan yang terjadi, termasuk segera selesaikan secara tuntas dan tidak menumpuk," jelas Kapolres.


*g26*