Personel BKO Sumba Timur Siap Amankan Pesta Adat Pasola Wanokaka

Personel BKO Sumba Timur Siap Amankan Pesta Adat Pasola Wanokaka

TribrataNewsSumbaTimur.Com - 30 Personel Polres Sumba Timur dibawah pimpinan Kasat Sabhara Iptu Heri Bertus Sidi, S.AP melaksanakan apel gabungan persiapan pengamanan Pesta Adat Pasola Wanokaka, Jumat (5/4/2021) pagi, di lapangan di Lapangan Pasola Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H di hadiri oleh Waka Polres Sumba Barat, Pasi Ops Kodim 1613 Sumba Barat, Kabag Ops Polres Sumba Barat, Wadanki Brimob Sub Den 3 Den A Pelopor Sumba Timur, Wadanki  Brimob Kompi 2  Sumba Barat, Wadanki Brimob Kompi 3 Sumba Tengah, Kasat Sabhara Polres Sumba Timur, Dan Ramil Walakaka, Kapolsek Wanokaka dan pejabat utama Polres Sumba Barat.

Dalam arahannya Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H menyampaikan tentang pelaksanaan teknid pengamanan pesta adat pasola Wanokaka.

"Untuk kita ketahui bersama saat ini hari Jumat tanggal 5 maret 2021 adalah Hari Raya atau Ritual Adat Pasola Wanokaka yang dimana kita ketahui setiap tahunnya kegiatan ini sering dilakukan di Kabupaten Sumba Barat," jelas Kapolres.

Ia juga menjelaskan yang perlu diketahui bahwa Pesta adat Pasola Wanokaka ini dinanti-nanti oleh warga Wanokaka karena di wilayah Wanokaka sendiri untuk tingkat hiburan sangat kurang atau minim sehingga dengan adanya kegiatan ini tingkat antosias warga sangat tinggi.

"Jadi ketika Pesta Adat Pasola di Wanokaka ini berlangsung cukup banyak warna berantosias untuk menonton sebagai Hiburan dan menjadi agenda tetap setiap tahunnya," ujar Kapolres.

"Untuk pengamanan kali ini tidak ada anggota yang bertindak arogan atau membuat hal-hal yang merugikan pribadi sendiri atau pun merugikan Instansi Polri," tegas Kapolres.

 

*g26*