H-1 Jelang Tahapan Kampanye Pemilu Serentak 2024, Polres Sumba Timur Gelar Apel Kesiapan Pengamanan.

H-1 Jelang Tahapan Kampanye Pemilu Serentak 2024, Polres Sumba Timur Gelar Apel Kesiapan Pengamanan.
Apel kesiapan PAM Tahapan Kampanye.

Tribratanewsst.com_ Tahapan Pemilu Serentak 2024 telah memasuki H-1 jelang tahapan Kampanye Pemilu Serentak 2024 yang akan mulai dilaksankan pada tanggal 28 November 2023 besok.

Guna mempersiapkan pengamanan giat Pengamanan Kampanye, Polres Sumba Timur menggelar Apel Kesiapan Pengamanan tahapan Kampanye di Lapangan Mako Polres Sumba Timur. Senin 27/11/2023.

Wakapolres Sumba Timur Kompol Muh. Arif Sadikin,S.H., memimpin Apel yang diikuti oleh Seluruh Personil Polres Sumba Timur dan Personil Brimob Kompi 4 Yon C Pelopor Sumba yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar W. L. S.,S.I.K., melalui amanatnya yang dibacakan Kompol Arif menyampaikan bahwa Apel yang digelar menjelang tahap kampenya ini merupakan bertuk pengecekan kesiapan pengamanan.

“Apel Kesiapan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan Personil maupun Sarpras “Operasi Mantap Brata 2023-2024”, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.” Ucap Kompol Arif.

Dengan didukung Instansi terkait lainnya, Polres Sumba Timur akan melaksanakan Pengamanan Tahap Kampanye selama 75 hari ke depan sejak 28 November 2023(besok) hingga 10 Februari 2024 nanti diseliruh Wilayah Hukum Polres Sumba Timur.

Dilanjutkan Kompol Arif bahwa Tahapan Kampanye Pemilu serentak 2024 ini tentunya akan banyak dinamika dan persoalan yang akan dihadapi oleh personil pengamanan di lapangan sehingga sangat dibutuhkan Netralitas dan Profesional Polri.

Diakhir Amanatnya Kapolres Sumba Timur mempunyai pesan untuk anggotanya untuk selalu meningkatkan keimanan dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga tugas Pengamanan Tahapan kampanye ini menadi lading amal ibadah. ¬_052