Jelang HUT RI ke 76, Polres Sumba Timur Gelar Patroli Skala Besar

Jelang HUT RI ke 76, Polres Sumba Timur Gelar Patroli Skala Besar

Tribratanewsumbatimur.com - Kepolisian Resor Sumba Timur, terus meningkatkan patroli skala besar menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76, pada tanggal 17 Agustus besok, guna menjaga kondusifitas wilayah. Senin (16/8/2021) malam.

"Polres Sumba Timur memperketat pengamanan wilayah dan obyek vital jelang peringatan HUT RI ke 76, dengan melakukan patroli skala besar Polres bersama Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba," kata Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

Dia mengatakan Polres Sumba Timur berupaya memberikan keamanan bagi warga yang saat ini sedang menjalankan PPKM level 4 yang sedang diterpkan di Kabupaten Sumba Timur.

"Sambil patroli kami menghimbau masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing," katanya.

Sementara itu, dia menambahkan bahwa selain melakukan pengamanan dan penjagaan, para petugas yang ada di lokasi juga ditugaskan untuk terus menyampaikan sosialisasi mengenai protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Petugas selalu berupaya melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah agar tetap pakai masker, tidak berkerumun, jaga jarak dan cuci tangan," katanya.

Dia mengatakan dengan adanya upaya tersebut maka diharapkan dapat membantu mempercepat penanganan pandemi COVID-19 di wilayah setempat.

 

*g26*