Jelang kesiapan pengamanan pilkada 2018, Polres Sumba Timur gelar rakor dengan KPUD

Jelang kesiapan pengamanan pilkada 2018, Polres Sumba Timur gelar rakor dengan KPUD

Tribaranewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka kesiapan pengamanan pilkada 2018 dengan menghadirkan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumba Timur Ir. Robert Gana bersama komisioner KPU  Oktavianus Landi, M. Syadaq Balole, SE dan Romi Ramone, SH, Rabu (13/9/17) sekitar pukul 08.45 wita.

Bertempat di aula Jananuraga Polres Sumba Timur, kegiatan dipimpin oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH dan dihadiri Kesbangpol, Satpol PP, Kodim 1601 Sumba Timur dan Kapolsek Jajaran Polres Sumba Timur

Dalam sambutannya pada kegiatan Rakor tersebut, Kapolres mengatakan bahwa kegiatan Rakor ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan apel Kasatwil Pilkada yang menghadirkan seluruh Kasatwil di seluruh Indonesia dengan presiden RI. Selain itu maksud diadakannya Rakor ini adalah untuk mencari kesepahaman dan sinergitas untuk mewujudkan Pilkada damai dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya konflik saat pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan Kasat Intelkam Iptu Leonardus Leu yang memaparkan potensi konflik yang ada di kabupaten Sumba Timur terkait dengan pilkada Gubernur NTT tahun 2018  dan Pentahapan Pilkada yang dipaparkan oleh Kabag Ops Polres Sumba Timur Kompol Abdullah Paoh. (pc26)