Kapolres Sumba Timur Apresiasi Kinerja Tim Gabungan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Sumba Timur

Kapolres Sumba Timur Apresiasi Kinerja Tim Gabungan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Sumba Timur

TribrataNewsSumbaTimur.com - Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengapresiasi kinerja Tim Gabungan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Sumba Timur yang sudah bekerja keras di tengah situasi Pademi Covid-19 saat ini.

Kapolres menyatakan, dalam situasi saat ini petugas Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumba Timur sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan tanggap dalam menghadapi situasi seperti saat ini.

“Saat ini Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Pemkab Sumba Timur dan relawan dari tingkat kabupaten sampai desa turun  langsung ke lapangan, bekerja sesuai tupoksinya siapa mengerjakan apa,” ucap Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K, Rabu (6/5/2020) pagi.

“Kabupaten Sumba Timur wilayah yang sangat terbuka, untuk itu butuh kerja keras dari kita semua, Kita harus menunjukkan bahwa kita punya kemauan dan kemampuan,” tegas Kapolres.

“Saat ini pemerintah tengah bekerja keras untuk menangani wabah Covid-19 ini. Langkah-langkah mengantisipasi penyebaran sudah dilakukan, bantuan sosial juga sudah disiapkan, bantuan spontanitas dari TNI Polri dan Pemkab Sumba Timur kepada masyarakat juga sudah dilakukan," kata Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan Sumba Timur bisa bebas dari bahaya Covid-19 kalau semua masyarakat taat dan patuh terhadap himbauan pemerintah terkait Protokol pencegahan Covid-19.

"Sumba Timur bisa bebas dari bahaya Covid-19, jika masyarakat sadar akan himbauan pemerintah mulai dari pengunaan masker, tidak mudik, tidak membuat keramaian dan sebagainya," kata AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

"Kami berikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah mematuhi himbauan pemerintah terkait Protokol pencegahan Covid-19, salah satunya penggunaan masker kami harapkan dapat dipertahankan," ujar Kapolres.

"Saat ini situasi Kabupaten Sumba Timur masih aman dan kondusif, TNI Polri dan Pemkab akan terus bahu membahu melakukan upaya pencegahan Covid-19, selalu gunakan masker dan hindari kerumunan," pungkas Kapolres.

"Polri saat ini sedang melaksanakan Operasi Ketupat Turangga 2020 dari tanggal 24 April sampai dengan 30 Mei 2020. Berbeda dari tahun sebelumnya, dalam operasi kali ini, Polres Sumba Timur mensosialisakan instruksi pemerintah tentang larangan mudik kepada masyarakat," tutup Kapolres.

 

*g26*