Kapolres Sumba Timur Apresiasi Sikap Ketua Tim Kampanye Paket ULP-YHW

Kapolres Sumba Timur Apresiasi Sikap Ketua Tim Kampanye Paket ULP-YHW

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Kami sangat mengapresiasi sikap Ketua Tim Kampanye Paket ULP-YHW, Ali Oemar Fadaq karena turut menciptakan situasi Pilkada yang damai.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menyampaikan hal tersebut saat bersama Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi Dr. Dwi Joko Siswanto, SE.M.Pol melakukan silaturahmi dengan Ketua Tim Kampanye Paket ULP-YHW, Ali Oemar Fadaq, Jumat (11/12/2020).

"Kami berharap bapak Ali Oemar Fadaq selaku Ketua Tim Kampanye Paket ULP-YHW yang juga notabene adalah Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur bisa membantu TNI Polri menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pilkada yang telah berlangsung di Kabupaten Sumba Timur sambil menunggu keputusan resmi dari KPU," ucap Kapolres.

Ia juga mengatakan Polres bersama instansi terkait akan terus melakukan Cooling Down agar situasi kamtibmas pasca Pilkada serentak tanggal 9 Desember yang lalu tetap aman dan kondusif.

"Petugas dilapangan sudah saya perintahkan untuk melakukan door to door ke semua lapisan masyarakat terutama kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati, saya yakin dan percaya masyarakat Sumba Timur mempunyai wawasan yang luas dalam menjaga situasi kamtibmas," ujar Kapolres.

"Kami juga menghinbau agar para pendukung paslon untuk tetap Patuhi Protokol kesehatan dengan tidak melakukan perkumpulan serta Pawai sehingga dapat menimbulkan keramaian dan menjadi klaster klaster baru terkait Pandemi Covid 19," imbaunya.

"Mari kita ikuti proses pelaksanaan Pemilukada pada setiap tahapannya dengan kondusif sambil menunggu tahapan dan pengumuman resmi dari KPUD Sumba Timur.


*g26*