Kapolres Sumba Timur Cek Kondisi Personel Sebelum Melaksanakan BKO

Kapolres Sumba Timur Cek Kondisi Personel Sebelum Melaksanakan BKO

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K memimpin apel pengecekan Bantuan Kekuatan Operasi (BKO) dalam rangka pengamanan Penetapan Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumba Barat ke Polres Sumba Barat, Jumat (19/3/2021).

Bertempat di halaman depan Polres Sumba Timur, sebanyak 45 orang personel Polres Sumba Timur mengikuti apel pengecekan tersebut.

Apel diawali dengan membacakan nama-nama personil yang tercantum dalam sprin pengamanan BKO oleh Kabag Ops Polres Sumba Timur AKP Leonardus Leu. 

Dalam arahannya Kabag Ops mengatakan pengecekan kesiapan anggota Polres Sumba Timur yang akan melakukan BKO ini perlu dilakukan untuk mengecek kondisi setiap personel.

"Bagi anggota BKO yang belum melaksanakan Vaksin Covid-19 (Sinovac) agar segera melakukan Vaksin," ujar Kabag Ops.

"Berdasarkan informasi dari Bapak Kapolres Sumba Timur  saat dihubungi oleh Karo SDM Polda NTT bahwa anggota BKO Polres Sumba Timur akan di tambah sebanyak 30 orang personil cadangan untuk dipersiapkan jika sewaktu-waktu di butuhkan," jelasnya.

"Kegiatan apel serpas akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 Maret 2021 pukul 13.00 WITA, jadi diharapkan  bagi anggota agar datang sebelum batas waktu yang di tentukan dengan membawa perlengkapan sebelum bergeser ke Polres Sumba Barat," kata Kapolres.

Setelah pelaksanaan apel dilanjutkan dengan Vaksinasi bagi personil BKO yang belum melaksanakan Vasinasi.

 

*g26*