161 Peserta Ikut Diklat Satpam Gada Pratama Di Polres Sumba Timur

161 Peserta Ikut Diklat Satpam Gada Pratama Di Polres Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com – Direktorat Pembinaan Masyarakat Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Satuan Pengamanan ( Diklat Satpam ) Gada Pratama Tahun 2016.

Bertempat Gedung Serba Guna Hapu Mbay, Polres Sumba Timur, mendapat giliran untuk melaksanakan kegiatan tersebut yang akan dilaksanakan selama 14 hari yakni dari tanggal 2 sampai 17 Agustus 2016 yang diikuti oleh 161 peserta.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Sumba Timur Komisaris Polisi Saltial Rini membuka secara resmi Diklat Satpam Gada Pratama Gelombang IV Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Polda NTT bekerja sama dengan PT Primadona Jasa Mandiri, Selasa (02-08-2016). Bertindak selaku Komandan Upacara Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Sumba Timur Aipda Umbu David Balanggiku.

Dalam sambutannya, Waka Polres mengatakan dengan diadakannya Diklat Satpam Gada Pratama ini diharapkan para Satpam memiliki kemampuan teknis dan taktis yang dapat meningkatkan kinerja Satpam demi terwujudnya hasil yang maksimal dalam pelaksanaan tugas secara terampil dan profesional di lingkup kerjanya.

“Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Polisi tidak mungkin bekerja sendiri, maka secara fungsional Polri dibantu oleh kepolisian khusus, penyidik pegawai negeri sipil dan bentuk-bentuk pam swakarsa yang salah satunya adalah Satpam,” kata Waka Polres Kompol Saltial Rini.

“Sebagai mitra Polri dalam melaksanakan tugas di lingkungan khusus Satpam harus memiliki teknis dan taktik yang cepat dan tepat agar dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya dengan baik,” jelasnya.

Waka Polres juga berharap para peserta melaksanakan diklat ini dengan tekun, serius dan disipilin.

“Kami juga berharap selama pelatihan ini para peserta dapat mengikutinya dengan serius kegiatan serta tahapan-tahapan yang disampaikan oleh instruktur sebagai bekal dalam penugasan di lingkup kerjanya,” harap Waka Polres. (pc26)