Kapolres Sumba Timur Pimpin Upacara Pelantikan Kabag SDM dan Kasat Lantas serta Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim.

Kapolres Sumba Timur Pimpin Upacara Pelantikan Kabag SDM dan Kasat Lantas serta Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim.

Tribratanewsst.com_ Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L.S., S.I.K. secara resmi melantik Kabag SDM dan Kasat Lantas serta Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim  Polres Sumba Timur dihalaman apel Polres Sumba Timur. Kamis (19/10/2023) pagi. 

Pelantikan dan Sertijab  dilakukan berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Nomor Kep : 481/X/2023, tanggal 5 Oktober 2023 lalu. 

Adapun Pejabat yang dilantik adalah Kabag SDM Polres Sumba Timur AKP Ketut Suarsana dan  Kasat Lantas IPTU Jefri Paulus Kota.

Sedangkan Jabatan Kasatreskrim Polres Sumba Timur diserahterimakan dari Pejabat Lama AKP Jumpatua Simanjorang, S.T.K.,S.I.K. kepada Pejabat Baru IPTU Helmi Wildan, S.H.

Dalam Upacara serah terima Jabatan juga dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang dilantik dan pejabat yang melakukan serah terima dengan didampingi Rohaniawan serta penandatanganan Pakta Integritas.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L.S., S.I.K. dalam amanatnya, menuturkan bahwa Mutasi dalam lingkungan Tubuh Polri adalah hal yang biasa.

”Mutasi dalam lingkungan tubuh Polri adalah hal yang biasa dalam dinamika Organisasi yang dinamis dan merupakan penyegaran, pengembangan karir serta peningkatan kinerja untuk kebutuhan organisasi." Ucap AKBP Fajar. 

Lebih lanjut AKBP Fajar menambahkan untuk pejabat yang baru di lantik agar sesegera mungkin dapat menyesuaikan diri dengan situasi yang ada.

"Saya minta kepada pejabat yang baru dilantik agar segera mengetahui dan memahami semua permasalahan internal yang terjadi di kesatuan, dan permasalahan yang terjadi dimasyarakat berkaitan dengan kamtibmas serta situasi politik menjelang pemilu tahun 2024 yang akan datang" Tambahnya.

Di akhir sambutannya Kapolres Sumba Timur mengharapkan agar pejabat yang baru dilantik dapat konsisten serta meneruskan program pejabat yang lama dan menyelesaikan tugas- tugas yang belum tercapai serta selalu memonitor perkembangan situasi Kamtibmas.

Kegiatan Upacara Pelantikan dan sertijab dihadiri Waka Polres Sumba Timur, Danki Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor Sumba Timur, Para PJU Polres dan Kapolsek jajaran Polres Sumba Timur, Serta Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Timur dan pengurus Bhayangkari.