Kolaborasi Sinergis TNI-Polri di Flores Timur Bersatu Bantu Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi

Kolaborasi Sinergis TNI-Polri di Flores Timur Bersatu Bantu Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi

Tribratanewsst.com_ Anggota BKO Polres Flores Timur dan Bhabinkamtibmas Polsek Titehena, dan unsur TNI bersama dengan stakeholder terkait, berkolaborasi dalam menerima dan mengamankan bantuan sembako bagi para pengungsi erupsi Gunung Lewotobi.

Kegiatan ini dilaksanakan di posko pengungsian Desa Konga, Kecamatan Titehena, Flores Timur. Rabu (17/1/2024).

Dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Lewotobi, Polsek Titehena dan anggota BKO Polres Flores Timur, bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, personel TNI KODIM 1624, BNPBD, dan Tagana, menerima serta mengamankan bantuan sembako dari berbagai pihak.

Bantuan tersebut berasal dari DPMPTSP Flores Timur, KESBANGPOL Kabupaten Flores Timur, Relawan Pramuka Kabupaten Sikka, dan SDK Kawaliwu, Kecamatan Lewolema, Flores Timur.

Posko pengungsian Desa Konga menjadi pusat distribusi, dan logistik bantuan ini akan diarahkan ke posko pengungsian lainnya, terutama di Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, sesuai hasil evaluasi tim pengelola bantuan erupsi Gunung Lewotobi.

Saat dikonfirmasi, Kamis (18/1)Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., mengatakan bahwa semua kegiatan itu dilakukan dengan penuh kerjasama dan koordinasi, serta menunjukkan sinergi antara aparat kepolisian, TNI, serta pihak-pihak terkait dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

"Upaya ini merupakan bentuk kepedulian bersama untuk membantu mengatasi dampak dari bencana alam yang melanda wilayah tersebut", pungkas Kabidhumas Polda NTT.