Laksanakan Pelatihan Revolusi Mental, Kabag Sumda Minta Anggota Menjadi Sahabat Yang Melayani Dan Dicintai Oleh Masyarakat

Laksanakan Pelatihan Revolusi Mental, Kabag Sumda Minta Anggota Menjadi Sahabat Yang Melayani Dan Dicintai Oleh Masyarakat

Tribratanewssumbatimur.com – Kepolisian Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, melaksanakan kegiatan revolusi mental bagi anggota Reskrim dan para Kanit Res Polsek jajaran di Aula Jananuraga Polres Sumba Timur, Kamis (16/06/2016).

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Kabag Sumda Polres Sumba Timur Komisaris Polisi Yulius Ola.

35 anggota Polres Sumba Timur mendapat pelatihan mengenai revolusi mental. yang dilaksanakan dar Kamis  tanggal 16 dan Jumat 17 Juni 2016. Dalam sambutannya Kabag Sumda mengatakan Revolusi Mental sebagai salah satu perwujudan program Nawa Cita yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi serta dalam rangka mendukung Program Kapolri dimana Polri dituntut sebagai penggerak Revolusi Mental dan Tertib Sosial di Ruang Publik, tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap perilaku anggota Polres Sumba Timur dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

“ Materi yang kami sampaikan berhubungan dengan perubahan paradigma lama ke paradigma baru serta penerapan revolusi mental dalam pelayanan masyarakat. Jadi, mulai saat ini sudah tidak ada lagi paradigma lama Polri, dimana Polri dilayani, ditakuti. Namun di masa sekarang diharapkan menjadi Polisi sebagai sahabat yang melayani dan dicintai oleh masyarakat.”  Kata Kompol Yulius Ola.

“ hasil yang di harapkan dari revolusi mental ini adalah menjadikan polri sebagai pelopor tertib sosial yang mau bekerja tanpa pamrih serta bebas dari unsur KKN.” Tambahnya.

“Jadi melalui pelatihan ini diharapkan para anggota polri dapat melayani dengan lebih baik dan menjadi contoh yang baik pula untuk keluarga, masyarakat dan institusi Polri serta dapat bekerja sesuai dengan SOP yang ada.” tutupnya. (pc26)