Operasi Simpatik Turangga 2106, Kasat Lantas Polres Sumba Timur Imbau Warga Gunakan Helm SNI Saat Berkendara

Operasi Simpatik Turangga 2106, Kasat Lantas Polres Sumba Timur  Imbau Warga Gunakan Helm SNI Saat Berkendara
lantas 4

lantas 7 Tribratanewssumbatimur.com – Jajaran Kepolisian Resor Sumba Timur, menggelar operasi yang berlangsung di Jalan DI Panjaitan, Rabu (02-03-2016). Sebanyak 31 personel gabungan Polres Sumba Timur ditambah 10 personel dari Dispenda dikerahkan dalam operasi ini.

Dalam operasi kali ini, Polres Sumba Timur mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Kegiatan Prevetif menitikberatkan pada pemakai kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat sehingga meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat pengguna jalan agar lebih tertib berlalulintas serta mengoptimalkan kembali Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang sudah ada.  Sedangkan preemtif yang dilaksanakan adalah kegiatan sosialisasi seperti memberikan penyuluhan dan mengajak masyarakat untuk berbuat baik seperti yang dilakukan Kanit Dikyasa Satuan Lalu-lintas Inspektur Polisi Dua Dimas Prashastoyo, STK di SMA Negeri 1 Waingapu dan di Pasar Inpres Waingapu. Ipda Dimas mengajak masyarakat agar harus mematuhi aturan lalu-lintas dan memeriksa segala kelengkapan surat kendaraan sebelum berkendaraan agar dalam perjalanan merasa aman.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa Operasi Simpatik Turangga ini akan dilaksanakan dari tanggal 1 Maret hingga 21 Maret 2016. Jadi kami harapkan warga masyarakat bisa saling bekerja sama dengan aparat Kepolisian di lapangan sehingga dalam pelaksanaan tidak terjadi gesekan antara petugas dan masyarakat di lapangan. Lengkapi kendaraan anda, gunakan helm SNI, lengkapi diri anda dengan Surat Ijin Mengemudi," imbau Kasat Lantas Polres Sumba Timur, Ajun Komisaris Polisi Apriasyah Sinatra, SH ketika ditemui Humas Polres Sumba Timur. (*abadent26)