Pesan Wakapolda NTT Kepada Anggota Polres Sumba Timur : Laksanakan Tugas Dengan Iklas, Tulus dan Sepenuh Hati

Pesan Wakapolda NTT Kepada Anggota Polres Sumba Timur : Laksanakan Tugas Dengan Iklas, Tulus dan Sepenuh Hati

Tribratanewssumbatimur.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si., menyampaikan agar dalam melaksanakan tugas harus dengan penuh keikhlasan, Ketulusan dan Sepenuh hati.

Hal ini disampaikannya, ketika memimpin apel pagi di Mapolres Sumba Timur yang dihadiri oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K., para PJU Polres Sumba Timur, Kapolsek jajaran Polres Sumba Timur, Danki Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelapor Sumba Timur, Perwira Staf dan Seluruh Personil Polres Sumba Timur, Selasa (24/11/2020).

Pada kesempatan itu, Wakapolda NTT mengharapkan kepada perserta apel agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh.

"Mulai dari pelaksanaan apel pagi hingga melaksanakan tugas sebagai abdi negara harus dengan iklas, tulus dan sepenuh hati", harap Brigjen Pol. Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si.

"Lakukan anev terhadap setiap kegiatan yang dilakukan untuk dijadikan patokan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat", tambahnya.

Wakapolda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polres Sumba Timur yang sudah menyambut kehadirannya di Mapolres ke Sumba Timur. Iapun berharap kebersihan dan Kondisi Mako Polres Sumba Timur harus dijaga dengan baik.

Orang nomor dua di Polda NTT juga menjelaskan bahwa Polri harus mempunyai kompetitor dibidang Keamanan dan Ketertiban.

"Agar personil Polri khususnya Anggota Polres Sumba Timur harus mempunyai disiplin terhadap tugas yang diemban didalam tupoksi masing-masing personil", jelasnya.

Lanjut dikatakannya, Orang yang mau maju adalah orang semangat tinggi dan mau belajar.

Ia juga menegaskan agar dalam melakukan upaya paksa atau tindakan kepolisian lainnya jangan over atau sampai menyakiti masyarakat dan Jangan menggunakan seragam Polisi untuk melakukan tindakan sewenang - wenang kepada masyarakat.

"Masing-masing personil agar hindari perbuatan pelanggaran Disiplin, Kode Etik maupun Pidana dan pada fungsi dan tugasnya masing-masing harus memilik naluri sebagai seorang Polisi.

"Secara umum jangan ciderai Institusi Polri dan cintailah pekerjaan sebagai anggota Polri", tutupnya

Sebelumnya, Tiba di Mapolres Sumba Timur, Wakapolda NTT diterima oleh Kapolres Sumba Timur dan seluruh personel Sumba Timur dengan pengalungan selendang khas daerah Sumba Timur.

Adapun tujuan dari kunjungan Wakapolda NTT di wilayah Kabupaten Sumba Timur yakni, dalam rangka mengecek dan memantau langsung Kesiapan menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Sumba Timur.

 

*g26*