Pimpinan Apel Serpas Pengamanan Pilkades, Pesan Kapolres Kepada Anggota : Tetap Jaga Netralitas

Pimpinan Apel Serpas Pengamanan Pilkades, Pesan Kapolres Kepada Anggota : Tetap Jaga Netralitas

Tribratanewssumbatimur.com - Polres Sumba Timur menggelar apel pergeseran pasukan (Serpas) bersama Kodim 1601 Sumba Timur, dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2021 Kabupaten Sumba Timur, Minggu (14/11/2021).

Apel Pergeseran pasukan ini diikuti personil gabungan dari TNI Polri dalam hal ini Polres Sumba Timur, Kodim 1601 Sumba Timur dan BKO dari Polres Sumba Barat Daya untuk melaksanakan tugas pengamanan Pilkades di 99 Desa yang ada Kabupaten Sumba Timur yang akan di laksanakan besok tanggal 16 November 2021.

"Kita akan melaksanakan Pengamanan Pilkades di 99 Desa yang terdapat hampir di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Sumba Timur, untuk itu laksanakan perintah dan tanggung jawab sesuai tugas dan fungsinya yakni pengamanan TPS," Kata Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

Kepada seluruh personel yang bertugas, Kapolres mengingatkan untuk selalu menjaga sikap dan perilaku pada saat pengamanan di TPS dan jangan berlaku arogan dan benar-benar menjaga netralitas.

"Dalam melakukan pengamanan Pilkades diharapkan kepada para personil agar mengembankan tugas Kepolisian dan jangan terlibat politik praktis," Seru Kapolres. 

Kapolres juga meminta kepada personil pengamanan selain melaksanakan tugas pengamanan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga kamtibmas dan memastikan tidak ada pihak yang melakukan intimidasi ataupun paksaan kepada masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Di akhiri amanatnya, Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono,S.I.K, menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta apel semoga pengabdian yang kita lakukan dengan penuh keikhlasan serta tetap mematuhi Proses terkait Covid 19.

"Dalam melaksanakan pengamanan agar tetap menataati Prokes karena kita masih ditengah pandemi Covid-19. Lakukan Pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, selalu jaga kesehatan dan jaga keselamatan Personil.

 

*g26*